Headline

PBB Resmi Berikan Mandat ke Irianto-Irwan

DUKUNGAN : Bakal Calon Wakil Gubernur Kaltara, Irwan Sabri saat menerima SK dukungan dari PBB, Senin (29/6/2020). (Foto: Istimewa)
  • Jubir: Terbukti Pak Irianto Disukai Masyarakat dan Partai

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Petahana Irianto Lambrie yang memastikan berpasangan dengan Irwan Sabri terus bermanuver mendapatkan dukungan dari partai politik. Setelah beberapa waktu lalu sejumlah partai memberikan dukungan melalui rekomendasi, kali ini Partai Bulan Bintang (PBB) bahkan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK).

Diketahui, SK tersebut langsung diserahkan oleh  Wakil Ketua Umum DPP PBB, Sukmo Harsono dan Sekretaris Jenderal DPP PBB, Afriansyah Noor kepada Bakal Calon Wakil Gubernur Kaltara Irwan Sabri, Senin (29/6/2020).

Dikatakan oleh Ketua DPW PBB Kaltara, Andi Zakaria, dengan terbitnya SK dukungan ini, maka pihaknya tinggal melakukan sosialiasi ke kader PBB hingga masyarakat. “Alhamdullilah, sudah final. Kita tinggal menjalankan. Membawa pulang SK-nya,” katanya kepada Koran Kaltara, kemarin.

Ia menuturkan, untuk mendapatkan SK tersebut, ada beberapa tahapan yang mesti dilalui. Mulai dari pendaftaran di tingkat DPW,  lalu berlanjut ke DPP PBB. Disinggung soal strategi, PBB yang telah memberikan mandat kepada petahana, akan melakukan pembahasan dengan tim pemenangan. Menurutnya, gerakan politik yang dibangun akan mengacu pada kerangka dari tim.

“Itu jadi acuan kita bekerja. Tetapi instruksi dari DPP, pertama, sosialisasi ke pengurus-pengurus mulai tingkat bawah hingga ke masyarakat luas,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Irianto Lambrie melalui juru bicaranya, Ricky Valentino mengemukakan, pihaknya sejak awal sudah mendapatkan surat tugas dari sejumlah partai, termasuk PBB. Dengan keluarnya SK itu, menurutnya bahwa tim sejauh ini tidak hanya asal klaim dukungan.

“SK itu sebenarnya legitimasi saja, kalau dukungan sudah ada 10 kursi itu. Termasuk (sudah berikan dukungan), ada PKS, Nasdem, sama Perindo,” terangnya.

Partai-partai yang ia maksud dengan total 10 kursi gabungan adalah PKS (3 kursi), Perindo (1  kursi), Nasdem (2 kursi), PAN (2 kursi), PPP (1 kursi) dan PBB (1 kursi). Bahkan, di luar itu, pihaknya juga masih melakukan komunikasi dengan partai lainnya.

“Jadi dengan dukungan PBB itu, sebagai jubir, saya ingin mengatakan bahwa Pak Irianto semakin terbukti disukai masyarakat dan parpol. Mudah-mudahan satu atau dua minggu ke depan, akan bertambah lagi dukungan-dukungan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu,  Bakal Calon Wakil Gubernur Kaltara, Irwan Sabri, mengaku berterima kasih atas amanah yang diberikan PBB. Ia bersama Irianto akan menjalankan amanah yang diberikan oleh partai pengusung tersebut.

“Terima kasih. Kami sudah diberikan kepercayaan oleh PBB, mendukung  maju di Pilkada Kaltara.  Akan kami jaga amanah yang diberikan oleh PBB ini,” jelasnya. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid / Asrin
Editor: Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah