Tarakan

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Tarakan Bertambah 2 Orang

dr devi Ika Indriarti

TARAKAN, Koran Kaltara – Perkembangan kasus Covid-19 di Tarakan tidak ada penambahan yang terkonfirmasi positif hingga Rabu (13/5/2020). Total kumulatif kasus sebanyak 36 orang, rinciannya, 31 orang dirawat dan lima orang dinyatakan sembuh.

Jubir Satgas Covid-19 Tarakan dr. Devi Ika Indriarti menjelaskan, hari ini satgas menerima hasil uji sampel swab terkonfirmasi negatif Covid-19.

“Dua pasien terkonfirmasi negatif (follow up) dinyatakan sembuh, yakni SH laki-laki umur 48 tahun, warga RT 7 Kelurahan Kampung Satu Skip dan KD laki-laki umur 46 Tahun warga RT 18 Kelurahan Juata Permai,” jelasnya.

Berdasarkan hasil swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif, maka pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan boleh pulang ke rumah apabila tidak ada perawatan penyakit lainnya.

Sementara untuk pasien PDP yang dirawat sebanyak 10 orang, sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak 5 orang dan masih menunggu hasil swab.

“Hari ini satgas juga menerima hasil uji sampel swab terkonfirmasi negatif, yakni pasien dalam pengawasan (PDP),” katanya.

Selain itu orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 467 orang, 151 dalam pemantauan puskesmas dan 315 selesai menjalani pemantauan dan mendapatkan surat keterangan sehat.

“Sedangkan orang tanpa gejala (OTG), tapi memiliki kontak erat dengan pasien Covid – 19, jumlah kumulatif saat ini menjadi 502 orang, 345 orang dalam pemantauan dan sisanya sebanyak 157 orang dinyatakan sehat,” ungkapnya. (*)

Reporter : Ariyanto
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah