Nunukan

88 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di RSUD Nunukan

Ilustrasi Covid-19. (Miroslava Chrienova via Pixabay)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Hari ini, Selasa (19/1/2021) kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nunukan bertambah 37 kasus, sehingga jumlah akumulasi konfirmasi positif mencapai 848 kasus.

Dari jumlah 848 kasus tersebut, 9 orang meninggal dunia, 616 orang sudah dinyatakan sembuh dan 223 orang masih menjalani perawatan serta isolasi mandiri.  kemudian, pasien yang dirawat, 88 orang di antaranya sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 RSUD Nunukan.

Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Kemitraan RSUD Nunukan, Khairil mengungkapkan, pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD Nunukan sebanyak 88 orang, terdiri 37 laki-laki dan 46 perempuan serta anak-anak sebanyak 9 orang.

“Untuk kondisi semua pasien semakin baik, termasuk dua pasien di ruang Intensive Care Unit (ICU) juga kondisinya stabil,” ujar Khairil, Selasa (19/1/2021).

Dia mengatakan, untuk dua pasien sebelum masuk ICU, kondisi tensi dan saturasi oksigen darah (SpO2) menurun. Sedangkan pasien lainnya, rata-rata mengalami sesak nafas dan anosmia atau hilangnya kemampuan seseorang untuk mencium bau.

Khairil menambahkan, secara keseluruhan pasien yang dirawat di RSUD Nunukan dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 74 orang. Adapun jumlah pasien keseluruhan (akumulasi) yang dirawat di RSUD Nunukan sejak bulan Desember 2020 hingga hari ini sebanyak 165 orang. (*)

Reporter: Sabri
Editor: Didik

Mari cegah penyebaran Covid-19 dengan 5 M;

  • Memakai masker
  • Mencuci tangan
  • Menjaga jarak
  • Mengurangi mobilitas dan interaksi
  • Menghindari kerumunan