Headline

Pasien Covid-19 Dirawat di Kaltara 90 Orang

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy.

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Paparan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) masih terus bertambah. Bahkan sejak dua bulan belakangan, penambahan kasus baru cukup signifikan, di samping pasien yang sudah menjalani perawatan juga banyak yang sembuh. Seperti rilis yang disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy, dalam data terbaru, Senin (19/10/2020), sebanyak 10 orang dinyatakan sembuh.

Dia menyebutkan, dari 10 orang yang sembuh itu, enam orang berjenis kelamin laki-laki dari Kabupaten Bulungan. Yaitu atas inisial EYP (39 Tahun) pelaku perjalanan dari Balikpapan, SF (29 Tahun) transmisi lokal, JDS (38 Tahun) pelaku perjalanan dari Balikpapan, DA (23 Tahun) kontak erat, KS (22 Tahun) transmisi lokal dan FW (40 Tahun) pelaku perjalanan dari Surabaya.

Kemudian, empat orang lainnya dari Kabupaten Nunukan, yang semuanya juga berjenis kelamin laki-laki. Masing-masing dengan inisial NS (35 Tahun), AR (41 Tahun), AW (36 Tahun) dan SW (42 Tahun), dimana keempatnya adalah pelaku perjalanan dari Balikpapan.

“Adapun data pasien positif baru juga ada satu orang dari Bulungan. Yaitu dengan inisial RL, laki-laki usia 37 tahun. Yang bersangkutan merupakan kontak erat,” sebut Agust.

Berdasarkan data terbaru dari tim Satuan Tugas Covid-19 Kaltara, saat ini masih ada 90 pasien Corona yang dirawat. Yang paling tinggi di Kabupaten Bulungan dengan 55 pasien. Kemudian menyusul Kota Tarakan dengan 31 pasien, Kabupaten Malinau 2 pasien dan Kabupaten Tana Tidung 2 pasien. Adapun untuk Kabupaten Nunukan, setelah empat pasien dirawat sembuh, maka saat ini sedang zero kasus.

“Dengan demikian, akumulasi positif Covid-19 di Kaltara sebanyak 715 kasus. Adapun kesembuhan mencapai 619 orang, dan meninggal dunia 6 orang. Sehingga yang masih dirawat sebanyak 90 orang,” ujar Agust memberikan kesimpulan. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Nurul Lamunsari

 

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah