Tana Tidung

Pasar Murah Disiapkan Sambut Natal dan Tahun Baru

Menghadapi momen Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung akan menggelar Pasar Murah. (Foto: Dok. Koran Kaltara)

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung akan menggelar Pasar Murah untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Tana Tidung, Hardani Yusri menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang di saat Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Dimana pada periode ini kerap terjadi kenaikan permintaan secara signifikan dari masyarakat.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya memang ada kenaikan permintaan saat Natal dan tahun baru. Sehingga berpotensi ada kelangkaan dan kenaikan harga, kita antisipasi itu melalui pasar murah,” ujarnya.

Komoditas yang akan dijual seputaran sembako. Kemudian beberapa produk lain yang banyak dicari untuk kebutuhan Natal dan tahun baru.

“Kita usahakan barang-barang yang kita jual memang dibutuhkan masyarakat. Sementara masih kita list daftar komoditas tersebut,” jelasnya.

Pelaksanaan pasar murah akan dimulai tanggal 1 Desember 2021, yakni di Kantor Desa Tanah Merah untuk Kecamatan Tana Lia. “Tempatnya di sana tapi masih tentatif, atau akan menyesuaikan nanti,” imbuhnya.

Selanjutnya, pasar murah akan dilaksanakan di Kecamatan Sesayap pada tanggal 3 sampai 7 Desember. Lokasinya di masing-masing kantor desa.

“Tapi untuk Desa Tideng Pale dan Tideng Pale Timur itu di Taman Joesoep Abdullah,” ujarnya.

Pasar murah kemudian akan berjalan di Kecamatan Betayau mulai tanggal 8 sampai 9 Desember. Lokasinya juga berada di kantor desa dan sebagian masih akan menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Tapi untuk di Desa Maning akan dilangsungkan di Pasar Betayau,” jelasnya.

Titik terakhir penyelenggaraan pasar murah ada di Kecamatan Muruk Rian, yakni dari tanggal 10 sampai 12 Desember. Lokasinya pun masih tentatif, namun direncanakan di masing-masing kantor desa. (*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Nurul Lamunsari

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment