Advertorial

Orangtua Asuh Beri Sambutan Hangat ke Anggota Satgas TMMD

Tampak personel Satgas TMMD 109 Wiltas sedang membantu orangtua asuh di salah satu rumah warga desa lokasi sasaran. (Istimewa)

MALINAU – Salah seorang orangtua asuh, Mariana (50) di Desa Lokasi sasaran TMMD memberikan sambutan hangat kepada anggota Satgas TMMD di hari pertama dalam menjalankan tugasnya, Rabu (23/9) lalu.

Terlihat antara anggota Satgas TMMD 109 Wilayah Perbatasan bersama dengan orangtua asuh saling bahu membahu memasak bersama di dapur yang sederhana. Sehingga, terbangun harmonisasi antara prajurit TNI dan masyarakat desa.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 109 Wiltas Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan mengatakan, bahwa keberadaan orangtua asuh ini memiliki tujuan untuk menyatukan hubungan antara prajurit dengan rakyat. “Karena itu masyarakat desa dapat berinteraksi langsung dengan TNI dalam satu atap. Begitu juga sebaliknya, TNI lebih dekat dengan rakyatnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, program TMMD antara TNI dan rakyat dapat menunjukkan suatu keberhasilan apabila dilakukan dengan rasa kebersamaan dalam melakukan kegiatan tersebut.

“Artinya keberhasilan program dapat dimulai dari rasa kebersamaan dalam membangun ikatan. Salah satunya dengan kegiatan memasak bersama sebagai bentuk pendekatan dan komunikasi sosial,” pungkasnya. (adv/man)

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah