Headline

Namanya Santer di Pilkada, Indrajit : Saya Belum Keluarkan Pernyataan

MENEPIS : Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit menepis soal isu akan maju dalam Pilkada nanti. (Foto : Ramlan/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Sejumlah nama terus berhembus menjadi diskursus publik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kaltara Desember mendatang. Tidak hanya dari kalangan politikus, beberapa nama dari Korps Bhayangkara juga terus mencuat.

Teranyar, nama Kapolda Kaltara Irjen Indrajit juga disebut-sebut bakal meramaikan pesta demokrasi. Bahkan, ia diisukan akan berdampingan dengan salah satu tokoh politik yang ada di Kaltara.

Dikonfirmasi awak media usai pelaksanaan perayaan Hari Bhayangkara, Rabu (1/7/2020), Indrajit menegaskan belum mengeluarkan pernyataan secara resmi untuk siap maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltara.

“Sampai saat ini saya belum ada menyatakan, kalau saya siap maju di Pilkada nanti. Kalau yang beredar itu kan hanya di media saja. Dari saya sendiri belum ada keluarkan pernyataan kalau saya siap,” katanya saat dikonfirmasi.

Selain belum mengeluarkan pernyataan, Indrajit juga mengaku jika masih fokus dalam persiapan pengamanan jelang Pilkada nanti. Sebagai pimpinan Polri di Kaltara, ia hanya ingin memastikan pesta rakyat di provinsi paling bungsu ini berjalan aman, damai serta kondusif.

“Saya hanya melaksanakan tugas sebagai Kapolda Kaltara saja. Kita fokus jaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta pengamanan Pilkada nanti,” ujar polisi berpangkat bintang dua itu.

Disinggung soal adanya tawaran politik dari beberapa tokoh di Kaltara, juga ditepisnya. Selama ini, lanjut dia, pembicaraan yang terjadi antara ia dan beberapa tokoh politik di Kaltara itu hanya membicarakan soal kamtibmas.

Ditegaskannya, tak pernah sama sekali membicarakan persoalan Pilkada dalam pertemuan dengan para tokoh-tokoh tersebut. “Kalau memang ada beliau (Yansen TP) menyampaikan, beliau pasti menyampaikan ke saya. Tapi sampai saat ini  belum ada yang ngomong. Begitu juga dengan pak Wagub (Udin Hianggio), belum ada menyampaikan ke saya. Kalau yang datang ke saya itu, kita hanya bicarakan masalah kamtibmas. Bukan yang lain-lain,” tutupnya. (*)

Reporter: Ramlan
Editor: Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah