Bulungan

MTQ Kaltara, Bulungan Berharap Kembali Juara Umum

Bupati Bulungan Syarwani melepas kafilah Bulungan untuk berpartisipasi pada MTQ ke VII Kaltara. (Foto: Nurjannah)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Kafilah asal Bulungan resmi dilepas Bupati Bulungan Syarwani, Selasa (21/6/2022) malam, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2022.

Sebagai juara umum berturut-turut, kafilah Bulungan dipastikan siap berkompetisi dan berharap kembali bisa meraih juara umum.

“Meraih prestasi juara memang sulit, tetapi lebih sulit lagi mempertahankan prestasi yang sudah dicapai. Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulungan senantiasa berdoa semoga peserta tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari kabupaten dan kota lain di Kaltara,” ujar Bupati Bulungan Syarwani.

Dengan begitu, perwakilan Bulungan diharapkan dapat mengukir prestasi pada ajang kali ini.

Setidaknya ada 92 orang kafilah Bulungan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah, Risdianto, selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bulungan.

“Semoga prestasi Bulungan sebagai juara umum dapat kembali dipertahankan,” harapnya.

Meski begitu, ia mengingatkan agar kafilah MTQ Bulungan tidak hanya sekadar berlomba, tetapi dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan.

Baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman, sebagai bekal nantinya melakukan syiar agama Islam yang memiliki nilai ibadah.

“Saya imbau kepada ketua kafilah beserta para official, agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah,” tandasnya.

Menurut Syarwani, meraih prestasi sebagai juara itu penting. Namun yang lebih urgen adalah menggerakkan, mengajak umat Islam untuk lebih giat memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain sebagai peserta, kita juga sebagai tuan rumah. Oleh karena itu saya berharap saudara sekalian dapat menjadi contoh teladan serta tuan rumah yang baik bagi kafilah kabupaten/kota lainnya di Kaltara,” harapnya. (*)

BACA JUGA:

Reporter: Nurjannah
Editor: Nurul Lamunsari

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment