Politik

Modal Empat Kursi Diamankan

Tampak Najamuddin dan Ari Yusnita di DPP NasDem memegang rekomendasi untuk maju di Pilbup Bulungan. (Foto: Istimewa)
  • Satu Kursi Lagi, Najamuddin-Ari Yusnita Melaju ke Pilbup

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Peta pertarungan bakal kandidat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bulungan Tahun 2020 perlahan makin terang. Sebelumnya dua paket yang memastikan bakal berpasangan, yakni Faridil Murad-Masnur Anwar di jalur perseorangan dan Sigit Muryono-Markus Juk di jalur partai politik.

Kini Najamuddin – Ari Yusnita juga memastikan maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Sebagai kader partai, pasangan Najamuddin-Ari Yusnita bahkan sudah mengamankan 4 kursi, yakni dari Demokrat (2 kursi) dan NasDem (2 kursi). Hal itu dikemukakan langsung oleh Najamuddin saat dikonfirmasi Koran Kaltara, Jumat (3/7/2020).

“Siap (berpasangan dengan Ari Yusnita dengan dukungan Demokrat dan NasDem,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bulungan, Najamuddin tampak tidak terlalu sulit mendapatkan rekomendasi dari partainya. Meski diketahui, koalisi dua partai itu belum cukup untuk menjadi perahu pengusung untuk mendaftar di KPU. Syarat minimal parlemen di Bulungan, adalah 5 kursi gabungan parpol, sehingga Najamuddin-Ari Yusnita masih membutuhkan tambahan minimal 1 kursi.

“Yang pastinya sudah ada (tambahan kursi), tinggal menunggu rekomnya,” ujar pria yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kaltara.

Senada dengan Ari Yusnita, juga membenarkan dirinya sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Najamuddin. Terlebih, setelah rekomendasi dari NasDem telah diberikan oleh DPP, kemarin.

“Alhamdulillah, iya (dapat dukungan Nasdem),” kata Ari membenarkan dukungan tersebut.

Tertulis dalam rekomendasi itu, pada poin pertama menyetujui pasangan Najamuddin-Ari Yusnita sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pilbup Bulungan. Kemudian poin kedua, jajaran DPD NasDem di Bulungan diminta untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi memenuhi syarat parlemen sebagai pengusung. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid

Editor: Hariadi

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah