Kaltara

Misi Kemanusiaan di Sulbar dan Kalsel, PKS Kaltara Kirim 8 Relawan

Tim relawan yang berangkat ke Sulbar dan Kalsel. (Foto: Istimewa)

NUNUKAN, Koran Kaltara –  Dalam rangka misi kemanusiaan terhadap korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara mengirimkan relawan Tim Rescue. Ketua DPW PKS Kaltara, M. Nasir, S. Pi, MM melepas delapan relawan di halaman Kantor PKS Kaltara, Senin (18/1/2021).

Ia mengatakan, sebagai bentuk khidmat dan kepedulian terhadap saudara-saudara yang terdampak musibah bencana, DPW PKS Kaltara memberangkatkan delapan relawan ke daerah yang tertimpa musibah yaitu gempa Sulbar dan banjir Kalsel.

Pengiriman relawan terbagi dalam dua tim, masing-masing tim berjumlah empat orang. Tim ini sendiri terbagi dengan sesuai wilayah yang terkena musibah bencana, yakni gempa Sulbar dan banjir Kalsel.

“Jika tidak ada hambatan, Insya Allah tim relawan PKS Kaltara yang diberangkatkan pagi ini ke Kalsel dipimpin oleh M. Syaiful, akan berangkat melalui jalur darat. Rute yang dilalui dimulai dari Tanjung Selor menuju Balikpapan. Dari Balikpapan kemudian lanjut dengan kapal fery menuju Kabupaten Penajam Paser Utara. Selanjutnya tim melanjutkan perjalanan darat menuju Kalsel,” ujar M. Nasir.

Sementara itu tim relawan PKS Kaltara gempa Sulbar yang dipimpin oleh Asep Mahmudin sebagai Kordinator Lapangan (Korlap). Tim ini dijadwalkan berangkat dengan pesawat pada hari Selasa (19/1/2021) dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan. Para relawan yang diberangkatkan ini, nantinya akan membantu penanganan korban.

Selain itu, mereka juga sekaligus membawa donasi dari kader, jaringan dan simpatisan PKS serta masyarakat di Kaltara.

“Dengan keberangkatan relawan PKS Kaltara ini, yang membawa bantuan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Sulbar dan korban banjir besar di Kalsel,” jelas Nasir.

Sementara itu, untuk musibah banjir di Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, DPW PKS Kaltara melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Nunukan, juga akan memberikan bantuan dalam bentuk bahan makanan dan pakaian layak pakai.

“Kita tidak mau yang jauh diperhatikan, tapi yang dekat malah terabaikan. PKS komitmen berkhidmat untuk rakyat sepanjang yang kita mampu. Kepada para kader, simpatisan PKS serta masyarakat Kaltara yang telah memberikan donasinya, PKS ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mari kita bersama melayani rakyat, karena tidak ada masalah yang tidak tertangani dengan baik. Kalau kita selalu bergandengan tangan, bahu membahu, untuk saling membantu sesama anak bangsa,” pungkas Nasir.

Sebelumnya juga, PKS telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran dermaga Inhutani, Kabupaten Nunukan. (*/bis)

Reporter: Sabri
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah