Nunukan

Mayat Dalam Karung Ditemukan di Pantai Sebatik, Tiga Pelaku Ditangkap

Mayat dalam karung yang diduga korban penganiayaan ditemukan di pantai. (Foto: Istimewa)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Warga Desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Nunukan digegerkan dengan penemuan mayat dalam karung di pinggir Pantai Batu Lamampu, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.

Setelah diidentifikasi oleh Polres Nunukan, korban berjenis kelamin laki-laki yang tewas dalam karung tersebut diduga karena penganiayaan terkait permasalahan jual beli narkoba.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar mengatakan, dari hasil penyelidikan, korban diketahui berinisial MS. Selain itu, tiga orang berinisial HR, SD dan NR yang diduga sebagai pelaku penganiayaan sudah ditangkap oleh polisi kurang dari 24 jam.

“Tiga terduga pelaku lainnya sementara masih dalam pengejaran oleh Unit Pidum Satreskrim Polres dan Unit Reskrim Sek Sebatik Timur. Yaitu RZ, KR dan UL. Motif pembunuhan diduga masalah jual beli narkoba,” jelas Kapolres, Rabu (29/7/2020).

Terungkapnya kasus tersebut bermula dari olah tempat kejadian perkara serta pemeriksaan sejumlah saksi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Marhadiansyah Setiaji.

Dari hasil penyelidikan juga terungkap lokasi penganiayaan yang dilakukan para pelaku, yakni di rumah sewa SD di daerah Sungai Taiwan.

Kapolres menjelaskan, awalnya korban ditemukan warga setempat, Subliansyah. Saat itu, saksi diberitahu oleh keponakannya bahwa ada barang yang mencurigakan terdampar di pinggir pantai, tepatnya di Pantai Batu Lamampu.

Mendapat informasi dari keponakannya, ia langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan melihat karung berisikan mayat manusia. Saksi pun melaporkannya kepada Ketua RT 09, Desa Tanjung Karang yang kemudian diteruskan ke personel Polsubsektor Sebatik.

Setelah menerima laporan tersebut, personel Polsubsektor Sebatik bersama warga masyarakat mendatangi lokasi tersebut.

“Saat ditemukan mayat tersebut, berada dalam sebuah karung rombengan dengan tubuh dalam keadaan terikat, badan terlipat, memakai baju berwarna hitam, celana Levis warna hitam. Dan di dalam karung tersebut berisikan batu,” ujar Kapolres. (*)

Reporter: Sabri
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah