Kaltara

Masih Ada Kasus Corona Aktif di Kaltara

Ilustrasi Covid-19. (glance)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tampak masih mengalami penambahan.

Beberapa waktu lalu, semua daerah di Kaltara sudah dinyatakan zero kasus atau tanpa kasus aktif.

Namun sejak pertengahan Juli 2022, kembali beberapa orang dinyatakan terkonfirmasi aktif Corona, khususnya di Tarakan dan Bulungan serta di Malinau.

Dari sisi zonasi, Tarakan dan Bulungan juga sudah dinyatakan zona kuning. Sementara yang lainnya bertahan sudah zona hijau.

Seperti diketahui, sesuai data yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kaltara, memasuki awal Agustus, Selasa (2/8/2022) malam, kasus aktif di Kaltara sebanyak 16 orang.

“Informasi terbaru, tiga daerah kini sudah ada kasus aktif lagi. Ada total 16 kasus aktif. Terbagi di Bulungan 12 orang, Tarakan 3 orang, dan Malinau 1 orang. Untuk dua daerah lainnya, yakni Nunukan dan Tana Tidung masih bertahan dengan zero kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Usman.

Melihat perkembangan terbaru itu, Dinkes kembali mengingatkan agar masyarakat tetap patuh menjalani protokol kesehatan.

Usman juga berharap supaya tren penambahan kasus baru tidak melonjak, sehingga bisa menekan penyebaran virus.

“Dari 16 kasus aktif yang ada, 4 orang dirawat di rumah sakit, sementara 12 lainnya jalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Adapun angka kematian sempat mengalami penambahan beberapa hari yang lalu. Sehingga kematian akibat Corona di Kaltara sebanyak 867 orang. Tersebar di Tarakan 374 orang, di Bulungan 224 orang, di Nunukan 144 orang, di Malinau 96 orang dan di Tana Tidung 29 orang.

Sementara itu, hingga kemarin, total akumulasi positif Covid-19 di Kaltara sebanyak 45.270 kasus karena tak ada tambahan kasus baru dua hari belakangan. Kemudian untuk angka kesembuhan juga cukup tinggi, yaitu sebanyak 44.387 orang. (*)

BACA JUGA:

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Nurul Lamunsari

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment