Kaltim

Marka Jalan Juga Terapkan Physical Distancing

PERBAIKI: Petugas Sat Lantas Polres Kubar dan Dishub Kubar mengecat ulang marka jalan di traffic light yang ada di Kota Sendawar. (Foto: Istimewa)

SENDAWAR – Upaya mencegah penyebaran virus selama pandemi Covid-19 ini terus dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan penerapan physical distancing (jaga jarak) yang diharapkan bisa dipatuhi masyarakat bagi pengendara motor saat berada di traffic light.

Satlantas Polres Kubar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kubar melakukan pengecatan ulang marka jalan yang berada di tiap traffic light di Kota Sendawar, Jumat (7/8). Marka jalan yang dimaksud tersebut adalah garis pembatas antara kendaraan yang berhenti di traffic light.

“Marka jalan untuk menjaga jarak ini adalah salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus untuk di tempat umum. Khususnya bagi para pengendara kendaraan bermotor yang selama ini selalu berdempetan saat berhenti di lampu merah,” kata Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra melalui Kasat Lantas Polres Kubar, Iptu Alimuddin.

Dirinya juga mengatakan bahwa marka jalan ini memang sudah dibuat sebelumnya, hanya saja warnanya sudah mulai pudar dan hampir tidak terlihat. Sehingga harus dilakukan pengecatan ulang agar bisa terlihat jelas dan dapat dipatuhi oleh para pengendara.

“Kami juga akan terus mensosialisasikan marka jalan ini kepada masyarakat untuk membantu mencegah penyebaran virus. Selain itu kita mengharapkan masyarakatpun bisa mematuhi protokol kesehatan dan peraturan berlalu lintas saat berada dimana pun terutamanya di jalan raya,” pungkasnya. (*)

Sumber: Koran Kaltim

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah