Kaltim

Longsor Ancam Tujuh Rumah Warga di Sebulu

TINJAU LONGSOR : Anggota DPRD Kamarur Zaman ketika meninjau lokasi longsor di Desa Segihan, Sebulu.(Foto: Sabri/KoranKaltim)

TENGGARONG – Anggota DPRD Kukar Kamarur Zaman mengunjungi lokasi longsor di Desa Segihan Kecamatan Sebulu pada Kamis (28/5). Akibat longsor tersebut, sebanyak tujuh rumah terancam terkena longsor.

Ada tiga titik longsor, dua titik di badan jalan dan satu titik di pemukiman warga di RT 07 dan 08, Desa Segihan. “Dari informasi saya dapat dari aparatur Desa Segihan, longsor disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi,” kata Kamarur Zaman atau yang akrab di sapa Pak Mon kepada Koran Kaltim, Minggu (31/5).

Kedatangannya disambut Ketua BPD Segihan Hendra Wahyudi, Ketua RT 08 Suyatmi dan Kadus Mira. Dalam kunjunganya tersebut, pak Mon mengimbau kepada warga yang rumahnya tidak jau dari lokasi longsor agar  mengungsi untuk sementara.

“Ada sekitar tujuh  rumah warga terancam terdampak longsor. Demi mengantisipasi terjadi longsor susulan, kita sarankan warga mengungsi di tempat yang aman,” imbuhnya.

Anggota dewan dari Dapil Tenggarong Seberang-Sebulu-Muara Kaman meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar, untuk meninjau lokasi kejadian agar segera diambil tindakan atas bencana longsor tersebut.

“Dikhawatirkan terjadi longsor susulan, karena struktur tanah semakin labil. Kalau bisa, secepatnya DPU mengecek ke lapangan,” harapnya.

Sekretaris DPU Kukar, Budi Harsono angkat bicara. Budi mengaku akan mengkomunikasikan hal tersebut ke bidang terkait. “Saya konfirmasi ke Kasi Jalan dulu,” kata Budi singkat saat dihubungi Koran Kaltim, Minggu (31/5). (*)

Reporter: Sabri/Koran Kaltim

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah