Malinau

Lokasi Pengambilan Nomor Urut Peserta Pilkada Malinau Dijaga Ketat

Petugas memeriksa tamu yang akan amsuk ke Hotel Mahkota. (Foto: Sollaimansyah)

MALINAU, Koran Kaltara – Lokasi pencabutan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau di Hotel Mahkota Malinau, dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Pantauan Koran Kaltara, Kamis (24/9/2020) malam ini, penjagaan dimulai dari masuk arah Jalan Raja Pandhita. Satu jalur ditutup sehingga menjadi satu arah.

Begitu pula pada saat masuk dalam area Hotel Mahkota, satu persatu tamu yang akan masuk ke dalam area pencabutan nomor urut paslon dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kelengkapan yang dibawa.

Sementara itu, juga tampak pasangan calon sudah berdatangan. Dimulai dari pasangan Wempi W Mawa – Jakaria, Martin Labo-MD Nasir dan terakhir, pasangan Jhonny Laing Impang-Muhrim.

Komisioner KPU Malinau Divisi Penyelenggara, Indra Gunawan mengatakan, untuk peserta yang hadir dalam pencabutan nomor paslon hanya dihadiri pasangan calon, LO dan tim kampanye.

“Sedangkan untuk istri (keluarga) dan partai politik pengusung tidak masuk. Itu sesuai dengan perubahan PKPU No 10 tahun 2020,” singkatnya.

Diketahui, kegiatan acara pencabutan nomor sekaligus deklarasi pemilu damai masih berlangsung. (*)

Reporter: Sollaimansyah
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah