Tarakan

Lima Pasien Covid-19 di Tarakan Sembuh, 24 Orang Masih Dipantau

Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh. (Foto: Freepik.com)

TARAKAN, Koran Kaltara – Lima pasien Covid-19 di Kota Tarakan hari ini, Rabu (16/9/2020) dinyatakan sembuh. Juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti mengatakan, untuk konfirmasi positif tidak ada penambahan, jumlah akumulatif tetap 181 kasus.

Lima orang yang dinyatakan sembuh yakni, (kode pasien) Covid115, inisial AWS, laki-laki, umur 1,5 tahun; Covid117, inisial S, perempuan, umur 71 tahun; Covid118, inisial Sd, laki-laki, umur 71 tahun; Covid119, inisial PADN, laki-laki, umur 14 tahun; dan Covid167, inisial MA, laki-laki, umur 28 tahun.

“Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kota Tarakan sebanyak 157 orang, sedangkan pasien positif yang masih dirawat dan dipantau masih 24 orang,” jelas dr Devi.

Sementara itu, jumlah sampel yang diperiksa selama pandemi Covid-19 di Tarakan sampai saat ini mencapai 2.656 sampel. Sementara sampel swab yang masih menunggu hasil sebanyak 115 sampel, terdiri dari sampel diperiksa TCM di RSU Kota Tarakan, PCR di RSUD Tarakan, dan di BBLK Surabaya.

“Jumlah kasus suspek yang dipantau sebanyak 186 orang, sedangkan kasus kontak erat yang sedang dipantau sebanyak 308 orang,” katanya.

Gugus tugas juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 merupakan dari pelaku perjalanan dan kontak erat dari pelaku perjalanan. Diharapkan masyarakat taat disiplin mengikuti protokol kesehatan. (*)

BACA JUGA: Update Covid-19 di Tarakan, 1 Positif Baru dan 3 Sembuh

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah