Hukum Kriminal

Lihat Anak Tirinya Tertidur, DM Langsung Tiduri

Pelaku asusila kepada anak tirinya ditahan. (foto: istimewa)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Orangtua mana yang tak hancur melihat anak gadisnya dirusak. Apalagi pelaku perbuatan asusila ini merupakan orang terdekat keluarganya.

Dia adalah DM (46), seorang ayah yang tega menyetubuhi anak tirinya yang masih berumur 10 tahun, sebut saja Mawar.  Peristiwa itu terjadi di rumah mess salah satu perusahan di Sei Menggaris, sekitar pukul 00.20 WITA, Senin (20/9/2021) lalu.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kapolsek Nunukan Iptu Supangat mengatakan, kasus persetubuhan anak di bawah umur ini berawal saat YC, ibu korban terbangun mendengarkan suara hujan turun.

Saat terbangun, YC menyadari kalau suaminya DM tidak ada di sampingnya. YC keluar kamar dan mencari suaminya.

“Nah, ibunya ini langsung ke ruang tengah rumahnya. Di situ, YC melihat DM dalam posisi jongkok ke arah anaknya,” jelasnya kepada Koran Kaltara, Minggu (26/9/2021).

Setelah melihat YC keluar kamar, dijelaskannya, DM langsung berdiri meninggalkan Mawar, lalu menuju ke dapur. Karena curiga, YC langsung mendekati anaknya dan memeriksa kondisi anaknya.

“Nah, saat diperiksa ibunya ternyata anaknya ini sudah telanjang. Tapi, YC hanya diam saja dan tidak menegur karena takut kepada DM,” bebernya.

Keesokan harinya, sekira pukul 07.00 WITA, atau saat DM berangkat kerja, YC pun bertanya kepada anaknya tentang apa sudah diperbuat bapak tirinya pada malam hari itu.

“Di situ anaknya mengaku kalau dia disetubuhi ayah tirinya pada malam itu. Saat itu juga anaknya kesakitan pada alat kelaminnya,” bebernya.

Dari keterangan itu, YC pun memberanikan diri melaporkan suaminya atas pesetubuhan anak di bawah umur. Setelah mendapat laporan, tak membutuhkan waktu lama, DM pun ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

“Dari pemeriksaan, korban tertidur dalam posisi tidak sadar. Nah, korban bangun saat merasakan kesakitan. Pelaku sempat menutup mulut korban agar tidak berteriak, lantaran ibu korban saat itu sedang keluar kamar,” bebernya.

Dari pengakuan DM, kata dia, awalnya terbangun lantaran mendengarkan suara hujan.

“DM ini langsung keluar kamar hendak menada air hujan untuk persediaan kebutuhan sehari-harinya,” ujarnya.

Saat keluar kamar, kata dia, DM malah melihat korban sedang tidur di lantai ruang tengah. Pikiran kotor DM muncul dan langsung mendekati korban.

“DM langsung melepas semua pakaian korban,” jelasnya.

Dari kasus pesetubuhan ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, temasuk pakaian korban saat kejadian. Saat ini, polisi sudah mengamankan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Reporter: Asrin
Editor: Sobirin

 

TOPIK TERKAIT:

Janjikan Uang Rp4 Ribu, Kakek NC Cabuli Bocah 8 Tahun

Cabuli Anak di Bawah Umur, ASN di Tarakan Dipecat

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment