Ekonomi Bisnis

Layani Kaltara, Garuda Gunakan Pesawat Bombardier

Pesawat Garuda Indonesia jenis bombardier CJR1000. (Foto: Istimewa)

TARAKAN, Koran Kaltara – Maskapai pelat merah Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan Tarakan setelah kurang lebih satu tahun setengah absen tidak membuka rute Tarakan.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia di Bandara Internasional Juwata Tarakan, Sabtu (21/11/2020) dihadiri langsung Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Pjs Gubernur Kaltara, Wali Kota Tarakan, Anggota DPR RI, serta Kepala Bandara Juwata Tarakan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Prasetio mengatakan, dengan masuknya Garuda ke Kaltara, khususnya Tarakan diharapkan mampu meningkatkan ekonomi daerah.

“Saya melihat ekonomi daerah di sini (Kaltara) banyak pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) salah satunya mebel dan perahu dan ini sangat baik. Dengan kemudahan aksesbilitas keberadaan Garuda terus dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan ekonomi nasional dalam situasi pandemi Covid-19 terganggu dan sejak pandemi tidak banyak masyarakat yang bepergian.

“Dulu orang enggan bepergian, sekarang sudah mulai bergerak dan kita terus mempromosikan pariwisata. Harapannya ekonomi bisa terus bergerak,” tuturnya.

Dengan adanya aksesbilitas yang mudah sektor pariwisata bisa terus ditingkatkan kembali melalui promosi – promosi pariwisata.

“Protokol kesehatan juga kami terapkan disetiap penerbangan minimal calon penumpang menggunakan masker, dan jaga jarak,” tegasnya.

Sementara itu, Garuda Indonesia melayani Tatakan Balikpapan seminggu tiga kali menggunakan maskapai tipe CJR1000 (Bombardier) dengan nomor penerbangan GA 464. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah