Bulungan

Lagi, Warga Tanjung Selor Temukan Bayi di Tempat Sampah

Bayi yang ditemukan kemarin malam. (Foto:IST/Screnshot FB)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Belum selesai penyelidikan atas penemuan bayi yang mengapung di Sungai Kayan, pada Jum’at (15/1/2021) lalu, warga kembali dihebohkan penemuan bayi di tempat sampah di Jalan Manunggal, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selor, Minggu (17/1/2021).

Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang melalui KBO IPDA Bernard F Siregar membenarkan atas penemuan bayi tersebut. Ia mengatakan, bayi berjenis kelami laki-laki itu ditemukan oleh warga sekitar pukul 21.00 Wita tadi dan masih dalam keadaan hidup.

“Benar mas. Anggota sudah di TKP (tempat kejadian perkara) ,” katanya saat dikonfirmasi Koran Kaltara.

Ia menyebutkan, sesuai laporan yang diterima, kemungkinan bayi itu baru saja dibuang oleh orang tuanya. Ini terlihat, tali pusar dari sang bayi masih belum dipotong ataupun belum dibersihkan.

“Masih ada tali pusarnya. Dia (sang bayi) ditemukan di dalam tas oleh warga,” jelasnya.

Kepolisian, kata dia, sedang mendalami penemuan bayi tersebut. Untuk sementara, bayi tersebut masih dalam perawatan pihak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo sembari kepolisian melakukan penyelidikan.

“Katanya ada yang mau adopsi. Tapi kan, tidak langsung (di adopsi). Karena ada prosesnya dulu,” tutupnya. (*)

BACA JUGA: Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Kayan Tanjung Selor

Reporter: Ramlan
Editor: Didik

*Mari cegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan; selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan*