Kaltim

Labuan Cermin, Danau Dua Rasa yang Terus Berbenah

Labuan Cermin, salah satu destinasi wisata di Kecamatan Biduk-biduk yang banyak menarik wisatawan. (Istimewa)

TANJUNG REDEB – Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Muhammad Nurdin mengunjungi tempat wisata Labuan Cermin, Biduk-biduk, Kamis (29/10).

“Saya mau lihat perkembangan di sini,” ungkapnya.

Dirinya mengapresiasi ramainya wisatawan yang berkunjung ke danau dua rasa tersebut. Iapun berpesan kepada masyarakat dan pemerintahan kampung untuk terus meningkatkan kualitas yang dimiliki.

“Tingkatkan sumber daya masyarakatnya, ciptakan manusia-manusia unggul untuk mengembangkan wisata ini menjadi lebih unggul,” tuturnya.

Nurdin mengingatkan kepada pengunjung yang ada untuk selalu mematuhi peraturan yang ada demi kenyamanan bersama. Dirinya juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Taati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Pengelola Labuan Cermin, Riduansyah, mengatakan hingga saat ini wisata Labuan Cermin masih ramai didatangi wisatawan. Meski dalam masa pandemi dan Labuan Cermin sempat tutup sementara, tidak menyurutkan niat wisatawan untuk menikmati keindahan danau dua rasa tersebut.

“Kita terus berbenah. Kita juga berharap kedepannya agar wisata di Berau terutama di Labuan Cermin terus meningkat pelayanannya,” ungkapnya.

Riduansyah menyebut pihaknya juga telah menyediakan alat pengaman untuk pengunjung, seperti pelampung dan lainnya. “Tujuannya untuk menghindari seminimalisir mungkin terjadinya hal yang tidak diinginkan,” bebernya

Seorang pengunjung, Dea, mengaku sudah tiga kali mengunjungi Labuan Cermin. “Terawat banget. Lokasinya juga bersih, jadi saya suka kesini. Sudah tiga kali ke sini,” ungkapnya.

Untuk menjaga keamanaan di lokasi wisata, Kapolsek Biduk-biduk Iptu Didin Nurdin mengatakan kepolisian bekerjasama dengan Koramil untuk melakukan pengamanan di Labuan Cermin.

“Pengamanan dilakukan oleh empat orang, dibantu dengan personel dari Koramil. Kita lakukan pengamanan mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore,” pungkasnya. (*)

Sumber: Koran Kaltim

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah