Politik

KPU Kaltara Menetapkan Tiga Paslon Pilgub Kaltara

Komisioner KPU Kaltara usai pleno penetapan paslon Pilgub Kaltara. (Foto: Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan pleno penetapan calon pada hari ini, Rabu (23/9/2020).

Pleno dilaksanakan secara internal pagi tadi dengan dihadiri oleh seluruh komisioner dan dipimpin oleh Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami.

Diketahui pada masa pendaftaran lalu, ada tiga bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Kaltara, yakni, pasangan Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP (Ziyap), pasangan Udin Hianggio – Undunsyah (U2-OK) dan pasangan Irianto Lambrie – Irwan Sabri (Iraw).

Usai pleno internal, KPU selanjutnya mengundang setiap tim penghubung pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan untuk menerima berita acara hasil penetapan.

Ketua KPU Kaltara memastikan, tiga paslon melalui LO-nya masing-masing telah menerima hasil penetapan tersebut. Selain itu, hasil penetapan juga telah diserahkan kepada Bawaslu Kaltara.

Seperti diungkapkan Surya, bahwa seluruh bapaslon Kaltara telah resmi ditetapkan menjadi paslon atau peserta pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltara.

Ketiga pasangan calon ini resmi bersaing sebagai kontestan pada pesta demokrasi tahun ini.

“Tiga pasangan calon semua sudah ditetapkan (sebagai peserta Pilgub Kaltara),” sebut Surya. (*)

BACA JUGA: Empat Paslon Ditetapkan Menjadi Peserta Pilbup Bulungan

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah