Nunukan

Kondisi Empat Jamaah Tablig Positif Covid-19 Mulai Membaik

Foto: Ilustrasi/Internet

Sudah Bisa Melompat dan Berlari-lari

NUNUKAN, Koran Kaltara – Kondisi 4 jamaah tablig ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dinyatakan positif virus corona dan dirawat di ruang isolasi RSUD Nunukan mulai membaik.

Keempat pasien positif virus corona tersebut, yakni ABR (laki-laki) berumur 62 tahun, KAL (laki-laki) berumur 60 tahun, ABD (laki-laki) berumur 51 tahun dan HLN (laki-laki) berumur 33 tahun.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono, bahwa saat ini mereka sedang berjuang menjalani sejumlah program penyembuhan di RSUD Nunukan.

“Mereka sudah membaik. Dan setiap saat mereka di awasi tim medis di RSUD Nunukan,” kata dia kepada Koran Kaltara, Jumat (3/4/2020).

Dia berharap 4 pasien positif virus corona ini bisa segera sembuh dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. “Kita harap tidak ada hal yang buruk. Ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Nunukan,” kata dia.

Berdasarkan rekaman video salah satu pasien positif virus corona yang tersebar, mengabarkan kondisi mereka mulai membaik.

“Alhamdulilah mulai kembali sehat. Tadinya datang secara sempoyongan, sekarang sudah bisa berjalan, melompat, bahkan sudah berlari-lari. Alhamdulillah. Tolong doa kami, agar cepat sembuh dan keluar dari rumah sakit ini,” jelas salah satu pasien positif dalam rekaman videonya.

Sementara itu, Direktur RSUD Nunukan, dr Dulman menyampaikan bahwa kondisi keempat pasien positif virus corona mulai membaik. Bahkan, mereka sudah mulai kuat bergerak.

“Alhamdullilah. Mereka sudah membaik. Kita terus memberikan semangat untuk kepulihan mereka. Kan, ada video yang mereka sebar. Mereka sudah kuat untuk bergerak,” ungkap dia. (*)

Reporter: Asrin

Editor: Sobirin