Kaltara

Komisi III DPRD Apresiasi Kelancaran Transportasi di Kaltara

Foto: Dokumen/ Koran Kaltara
TANJUNG SELOR, Koran Kaltara - Layanan penerbangan selama musim libur Natal dan Tahun Baru cenderung lancar. DPRD mengapresiasi kesigapan Dishub Provinsi Kaltara dalam mengatur ritme keluar masuk orang di Banda Udara (Bandara). Anggota Komisi III DPRD Kaltara, Norhayati Andris menuturkan, sebagian besar masyarakat Kaltara banyak yang berpergian selama libur Natal dan Tahun Baru. Secara matematis, penumpang…

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Layanan penerbangan selama musim libur Natal dan Tahun Baru cenderung lancar. DPRD mengapresiasi kesigapan Dishub Provinsi Kaltara dalam mengatur ritme keluar masuk orang di Banda Udara (Bandara).

Anggota Komisi III DPRD Kaltara, Norhayati Andris menuturkan, sebagian besar masyarakat Kaltara banyak yang berpergian selama libur Natal dan Tahun Baru. Secara matematis, penumpang di beberapa Bandara yang ada pun jelas bertambah. “Tapi karena manajerial yang baik jadi tidak ada penumpukan penumpang,” ujarnya, Selasa (25/12/2018).

Kondusifitas penerbangan selama musim libur kata Norhayati menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan maskapai. Dan tanggung jawab yang diemban menurut dia bisa dituntaskan dengan baik.

“Kita beri apresiasi atas peningkatan pelayanan ini,” katanya. Norhayati berharap pelayanan kepada penumpang di Bandara bisa terus ditingkatkan. Tidak hanya pada momen-momen tertentu saja, optimalisasi layanan juga kata dia harus bisa berlangsung  pada hari biasa. “Kita harapkan ini bisa terus berlanjut,” imbuh dia.

Terpisah, Kepala Bidang Perhubungan Udara dan Perkeretaapian Dishub Kaltara Andi Nasuha mengatakan, pihaknya juga sudah jauh-jauh hari mengingatkan, khususnya kepada pihak maskapai agar terus menjaga kondusifitas layanan selama musim libur ini. Terutama bagaimana menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang.

“Dalam mengantisipasi pengawasan Natal dan tahun baru agar senantiasa ditingkatkan pengawasan terhadap barang penumpang dengan tidan mengesampingkan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jasa penerbangan,” terangnya.

Ditambahkan Andi, pelayanan di Bandara sejauh ini sudah jauh lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terutama di Bandara Internasional Juwata Tarakan.

“Sejauh ini pelayanan sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya utamanya di bandara Juwata sudah jauh lebih baik,” tandasnya.

Buktinya kata Andi, beberapa upaya penyeludupan berhasil digagalkan oleh otoritas Bandara. Artinya, perangkat yang bertugas di Bandara saat ini sudah mumpuni dalam memberikan layanan terbaik. “Terbukti banyak penyelundup yang berhasil digagalkan dan calon penumpang dapat terlayani dengan baik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Dicky Umacina

Editor: Edy Nugroho

Artikel ini juga terbit di versi cetak Koran Kaltara edisi 26 Desember 2018