Kaltara

Kemenag Kaltara Serahkan 61 SK Pengangkatan CPNS

Kakanwil Kemenag Kaltara, H. Suriansyah, menyerahkan SK Pengangkatan kepada salah satu CPNS. (Foto : Agung/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Utara (Kaltara), secara resmi telah menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan 61 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, Rabu (20/1/2021).

Bertempat di Tanjung Selor, SK Pengangkatan CPNS diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, H. Suriansyah. Beberapa pejabat di lingkup Kanwil Kemenag Kaltara dan Kantor Kemenag Bulungan, juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam pengarahannya, Suriansyah menyampaikan, para CPNS harus bisa menanamkan visi Kemenag dalam menjalankan tugas masing-masing.

Visi yang dimaksud, yaitu Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong-royong.

“Visi Kementerian Agama ini wajib dihapal dan dipraktikan oleh CPNS. Sekaligus lima budaya kerja kita. Yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan,” kata Suriansyah.

Melalui penanaman visi dan budaya kerja ini, CPNS diharap berkontribusi maksimal terhadap kemajuan Kemenag nantinya. Khususnya dalam menjawab berbagai perubahan dan kemajuan jaman.

“Perspektif kerja kita sebagai ASN Kemenag, harus bisa menyelaraskan dengan perkembangan jaman. Jangan sampai kita tertinggal dengan kemajuan-kemajuan saat ini,” pesan Suriansyah.

Suriansyah menyampaikan, teknis kerja di Kemenag bisa dikategorikan berbeda dengan instansi lainnya. Kemenag memiliki peran dominan dalam pembangunan rohani Bangsa Indonesia.

“Pembangunan bangsa tidak hanya fisik atau jasmaninya saja. Melainkan ada pembangunan rohani yang prioritasnya sama,” katanya.

“Bahkan bisa dibilang rohani lebih penting. Karena ketika rohani masyarakat kita baik berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, otomatis jasmani kita juga akan baik,” ujarnya menambahkan.

Suriansyah meyakini para CPNS telah memiliki kompetensi mumpuni. Mereka mampu lebih unggul dari 1.614 peserta yang mendaftar sebelumnya. Namun, kompetensi yang dimiliki harus senantiasa diasah dan ditingkatkan.

“Bagi para ASN juga, saya berpesan agar jadi mentor yang baik. Para CPNS ini adalah embrio yang akan membawa lebih banyak kemajuan untuk Kemenag di masa mendatang,” Kata Suriansyah.(adv)

Reporter: Agung Riyanto

Editor: Eddy Nugroho

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah