Bulungan

Keluhkan Akses Utama, Mahasiswa Demo Kantor Camat

Tampak sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi demo di depan Kantor Camat Tanjung Palas Timur. (Foto : Ist)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Buruknya akses utama jalan di wilayah Kecamatan Tanjung Palas Timur, mendapatkan respons dari sejumlah mahasiswa. Mereka melakukan demo di depan kantor Camat Tanjung Palas Timur, meminta pemerintah segera memperbaiki jalan-jalan utama yang ada di wilayah tersebut.

Selain melakukan orasi, mahasiswa juga membentangkan spanduk sebagai bentuk kekesalannya terhadap pemerintah. Mereka meminta agar pemerintah bisa segera memperbaiki jalan-jalan utama di wilayah Tanjung Palas Timur.

Mahasiswa menilai, jalur poros terutama jalan Tanjung Selor-Tanah Kuning tak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal jalur tersebut merupakan jalan utama yang dilalui oleh masyarakat serta perusahaan yang beroperasi di wilayah itu.

Selain itu, mahasiswa juga meminta agar pemerintah menetapkan regulasi yang tegas terkait tonase kendaraan yang diizinkan melintas di jalan poros Tanjung Selor-Tanah Kuning. Para mahasiswa juga menuntut, agar Camat Tanjung Palas Timur, H. Gapar mengirimkan surat ke DPRD serta Bupati Bulungan atas kondisi jalan utama di wilayah tersebut. “Perbaiki jalan Tanjung Palas Timur,” teriak mahasiswa yang disampaikan melalui tulisan di spanduk.

Aksi damai yang dilakukan oleh para mahasiswa itu, mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polsek Tanjung Palas Timur. Saat dikonfirmasi Kapolsek Tanjung Palas Timur Ipda Firman Arifa’i mengatakan, aksi damai berjalan aman dam damai.

Kapolsek mengungkapkan, dalam aksi itu tidak terjadi keributan baik antar kepolisian dengan mahasiswa maupun dengan aparat pemerintah setempat.

“Aksi demo yang dilakukan mahasiswa berjalan aman dan damai. Meskipun sedang berdemo, para mahasiswa juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ungkapnya.

Terkait tuntutan mahasiswa, Kapolsek mengungkapkan akan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah setempat. Pihaknya dalam hal ini aparat kepolisian, hanya bertugas untuk mengamankan aksi damai agar tak terjadi keributan apalagi sampai ada korban.

“Kita hanya mengamankan saja. Kalau terkait hasil dari aksi, itu kita serahkan ke pemerintah saja. Kita hanya mediasi saja, agar tidak terjadi keributan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ramlan
Editor: Eddy Nugroho

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah