Tarakan

Keluarga Berharap Bharatu Yoseph Segera Ditemukan

Paman Bharatu Yoseph, Verianus

TARAKAN, Koran Kaltara – Kecelakaan laut yang dialami tim patroli Polair Mabes Polri di perairan Kaltara, mengakibatkan enam personil polisi tenggelam akibat cuaca buruk. tiga orang selamat, dua orang ditemukan meninggal dunia dan satu personel belum ditemukan.

Korban yang belum ditemukan adalah Bharatu Yoseph Arianto. Atas kejadian itu, keluarga merasa sangat sedih. Hingga saat ini korban masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

Verianus, paman dari Bharatu Yoseph yang kebetulan bekerja di Tarakan mengaku kaget mendapatkan kabar bahwa keponakannya tersebut mengalami kecelakaan laut saat bertugas di Kaltara.

“Saya baru dengar dari keluarga tadi malam, keluarga dari Maumere,” ujarnya saat berada di posko pencarian di Dermaga Polairud Polda Kaltara, di Juata Laut Tarakan, Selasa (11/8/2020).

Ia mengatakan selama bertugas di Kaltara belum pernah bertemu dengan Bharatu Yoseph. Bahkan informasi bahwa keponakanya bertugas dan mengalami musibah baru tadi malam (Senin) melalui group Whats Apps keluarga.

“Selama bertugas di Tarakan belum pernah ketemu. Dulu pernah waktu saya pulang ke kampung dan orangtuanya bilang kalau keponakan sering patroli di Tarakan,” katanya.

Verianus menerangkan, bahwa Bharatu Yoseph adalah anak dari kakak perempuannya. Yoseph dikenal baik, ramah dan pendiam.

“Anaknya pendiam, belum berkeluarga hanya sudah bertunangan dan punya rencana akan menikah,” terangnya.

Pihak keluarga, yakni orangtua dari Maumere sampai saat ini masih menunggu informasi, dan belum ada rencana untuk datang ke Tarakan.

“Saya akan standby di sini sampai keponakan saya ditemukan. Keluarga dari Maumere belum ada rencana ke Tarakan,” imbuhnya.

Keluarga berharap Bharatu Yoseph segera ditemukan dengan selamat, “Semoga keponakan kami tercinta bisa ditemukan dengan selamat, mohon doa dan dukungan dari semua warga terutama tim SAR Polairud semoga memberikan yang terbaik buat anak keponakan kami.” (*)

BACA JUGA: 

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah