Kaltara

Kapolda Kaltara Siap Divaksin

Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono

TARAKAN, Koran Kaltara – Pelaksanaan vaksin Covid-19 serentak akan dilaksanakan mulai besok tanggal 14 Januari 2021 di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara). Vaksin perdana akan dimulai untuk pejabat di Bulungan dan Kota Tarakan.

Salah satu yang akan mendapatkan vaksin yaitu, Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono. Ia menegaskan siap menerima vaksin.

“Sangat siap menerima vaksin Covid-19. Saya ikut besok disuntik vaksin,” ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, dengan bersedia menerima vaksin Covid-19, dia ingin memberikan contoh kepada masyarakat Kaltara bahwa vaksin itu aman.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk menjalani vaksinasi. Kalau saya siap. Apa pun kami harus siap,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan, sebelum divaksin harus dilihat dulu usianya dan tidak boleh lebih dari 60 tahun, kemudian ditensi dan tidak boleh lebih 40-41 dan terakhir diperiksa kesehatan dan datanya.

Bambang mengatakan, tidak ada persiapan khusus sebelum divaksin dan saat ini dalam kondisi baik (sehat). “Waktu kecil kita semua juga pernah divaksin PCV, ada polio, cacar dan itu aman jadi tidak perlu ragu,” ujarnya.

Bahkan saat akan pergi umrah atau naik haji juga diberikan vaksin meningitis. “Setelah vaksin biasanya beberapa hari ada meriang-meriang ya begitu tidak ada masalah. Habis itu tubuh sehat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah