Headline

Kaltara Kembali Mencatat Tambahan Pasien Sembuh

PROTOKOL COVID-19 - Warga di Kaltara tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, meski tercatat sudah banyak pasien yang dinyatakan sembuh. (Foto: Rizqy/Koran Kaltara)
  • Total 160 ‘Bebas’ dari Virus Corona, dari Akumulasi 206 Kasus

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Beberapa hari terjadi penambahan kasus baru Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), dimana tidak ada tambahan pasien sembuh. Namun tercatat dalam dua hari kembali ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengungkapkan, data pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Bulungan dan Tarakan. Catatan kesembuhan itu meningkatkan persentase secara menyeluruh menjadi 78,4 persen.

“Data sembuh satu orang dari Bulungan (sudah masuk di data kemarin, 30 Juni 2020). Atas nama (inisial) RMS, perempuan usia 41 tahun. (RMS) merupakan tenaga kesehatan,” sebut Agust, Rabu (1/7/2020).

Lanjut dia, dua orang lainnya yang juga dinyatakan sembuh di Kota Tarakan. Keduanya berjenis kelamin perempuan dengan inisial SHR (39 Tahun) dan SR (23 Tahun).  “Berdasarkan informasi, SHR ini merupakan tenaga kesehatan, dan SR salah satu transmisi lokal,” sambungnya.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh, total sebanyak 160 yang telah bebas dari Virus Corona. Adapun akumulasi kasus masih bertahan di 206 hingga kemarin dengan dua kasus kematian. “Sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 44 orang. Persentase Kesembuhan 78,4 persen,” ujarnya.

Dari total pasien sembuh itu paling banyak di Tarakan dengan 45 orang. Kemudian menyusul Nunukan 41 orang, Bulungan 39 orang, Malinau 32 orang dan Tana Tidung 3 orang.  Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan tersisa 421 dari akumulasi 2.108 kasus, Orang Tanpa Gejala 293 dari 2.153 akumulasi kasus serta 2 orang Pasien Dalam Pengawasan. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah