Kaltara

Kadinkes Tekankan Disiplin Prokes untuk Cegah Corona B117

Ilustrasi Vaksin

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara Disiplin protokol kesehatan menjadi upaya awal mencegah penyebaran Corona B117 di Kalimantan Utara (Kaltara). Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara, Usman, Rabu (3/3/2021).

Usman mengimbau seluruh masyarakat bisa menerapkan hal tersebut. Sehingga upaya pencegahan yang nantinya dilakukan pihak pemerintah, dapat menunjukkan hasil maksimal.

“Sementara ini, saya kira sama saja (langkah pencegahan). Tetap jalankan protokol kesehatan. Artinya bagaimana agar kita sama – sama melindungi diri kita sendiri dulu,” kata Usman.

“Seperti kalau keluar rumah, pakai masker. Tetap sering cuci tangan dan jaga jarak. Saya nilai semua masyarakat sudah tau itu semua. Tinggal bagaimana mendisiplikannya saja,” jelasnya menambahkan.

Perihal Corona B117, dikatakan Usman, Dinkes Kaltara belum memiliki alat pendeteksinya. Pihaknya pun belum mendapat informasi resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita belum ada alat untuk mendeteksi langsung apa itu Corona B117. Sampai sekarang juga belum ada informasi teknis terkait itu. Saya baru baca dari berita – berita saja. Nanti kalau ada perkembangan atau sudah ada ciri – ciri detailnya, saya infokan ya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Edy Nugroho

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah