Kaltara

Kadin Kaltara Siap Gelar Musprov, Pendaftaran Ketua Mulai Dibuka

Akhid Ubaidillah

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Utara (Kaltara), siap menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) II. Demikian disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Akhid Ubaidillah, Selasa (12/1/2021).

Musprov II akan digelar pada tanggal 16 Januari 2020, atau Hari Sabtu besok. Lokasi kegiatan di Ibukota Kalimantan Utara, Tanjung Selor. Pada Musprov II ini, Kadin Kaltara mengusung tema “Bersama Kadin, mempercepat Pemulihan Ekonomi di Kalimantan Utara”.

“Nanti kita tanggal 16 akan melaksanakan Musyawarah Provinsi ke II Kadin untuk Provinsi Kalimantan Utara. Peserta Musyawah dari lima kabupaten dan kota. Nanti ada utusannya yang akan hadir,” kata Akhid.

Agenda utama dalam Musprov II adalah pemilihan pimpinan dan pengurus untuk periode 2021 – 2026.

“Mereka akan melakukan musyawarah untuk meneruskan estafet kepemimpinan dan kepengurusan organisasi Kadin. Yaitu untuk periode 2021 – 2026,” ujarnya.

Secara teknis, panitia telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Ini untuk memastikan jalannya acara patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami penyelenggara sudah koordinasi dengan Satuan Gugus Tugas untuk mendapat rekomendasi. Jalannya acara menerapkan protokol kesehatan,” jelas Akhid.

Akhid menginformasikan, pendaftaran Calon Ketua Kadin Kaltara dibuka hingga 15 Januari 2020, atau Jumat besok. Terdapat sejumlah persyaratan bagi yang hendak mendaftarkan dirinya.

“Kita menjaring calon ketua sampai dengan tanggal 15 Januari. Syarat minimal antara lain memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) selama tiga tahun berturut-turut, mengisi formulir pendaftaran dan menyampaikan visi – misi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Eddy Nugroho

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah