Ekonomi Bisnis

Kadin Kaltara Dukung Arsjad Rasjid Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia

Ketua Kadin Kaltara, Kilit Laing saat memberikan sambutan. (Foto: Agung)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Utara, mendukung Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia.

Dalam agenda silaturahmi dan buka puasa bersama di Tanjung Selor,  Ketua Kadin Kaltara, Kilit Laing mengatakan, dirinya percaya Arsjad Rasjid bisa membawa angin segar bagi dunia usaha di Kaltara.

“Saya sebagai Ketua Kadin Kaltara, mendukung penuh Bapak Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia 2021 – 2026,” kata Kilit, Kamis (29/4/2021).

Kilit mengapresiasi pemikiran Arsjad Rasjid tentang Kadin ke depan. Dimana Kadin bisa lebih berperan optimal hingga ke daerah-daerah.

“Bapak Arsjad sampaikan, kalau Kadin diibaratkan perusahaan, Kadin daerah dan asosiasi adalah pemegang sahamnya. Sehingga Kadin nasional harus menciptakan values bagi pemegang saham,” jelas Kilit

Arsjad Rasjid yang membawa semangat kolaborasi Kadin pusat dengan daerah, diyakini juga mampu meningkatkan eksistensi pengusaha di daerah.

“Beliau juga sampaikan, sebenarnya Kadin daerah adalah yang paling tahu apa isu lokalnya. Kemudian asosiasi yang paling mengerti industrinya. Sehingga perlu dikombinasikan dan dikolaborasikan semuanya,” kata Kilit.

“Pemikiran itu yang juga membuat kami jatuh cinta kepada beliau,” imbuhnya.

Ketua Kadin kabupaten/kota di Kaltara juga dipastikan telah sepakat mendukung Arsjad Rasjid.

“Kami semua di Kaltara akan memberikan suara kepada Arsjad Rasjid dalam pemilihan nanti,” tegas Kilit.

Dalam sambutannya, Arsjad Rasjid mengatakan, dirinya telah mendeklarasikan sebagai Calon Ketua Umum Kadin 2021 – 2026 sejak dua bulan lalu.

Agenda silaturahmi telah ia lakukan di berbagai daerah. Salah satunya di Kaltara saat ini.

“Harapannya setelah mengenal saya secara langsung, bisa lebih jatuh hati lagi. Saya mohon doa restu dalam mengikuti pesta demokrasi sebagai Ketua Umum di Kadin,” ujarnya.

Dia berterimakasih atas dukungan yang diberikan jajaran Kadin di Kaltara. Ia berharap kolaborasi bisa senantiasa dijalin berkelanjutan.

“Ini bukan hanya untuk saya saja,  melainkan untuk perjuangan kita bersama, kita semua,” kata Arsjad.

Adapun, Arsjad Rasjid juga memberikan santunan kepada anak yatim dalam momen ini. Total ada 100 anak yatim yang mendapat santunan dari Arsjad. (*/bis)

Reporter: Agung Riyanto

Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah