Kaltara

Jalan Trans Kalimantan Putus, Akses Bulungan – Tana Tidung Dialihkan

Jalan antarkabupaten di Sekatak terbelah.

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara- Jalan antarkabupaten di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terputus. Yakni jalan poros penghubung Kabupaten Bulungan – Tana Tidung, Malinau hingga Nunukan.

Informasi yang dihimpun sementara, jalan terputus sejak pagi tadi, Kamis (21/1/2021). Lokasi jalan terputus itu, berada di jalan poros di Desa Sekatak Buji RT 004, atau terletak sekitar 200 meter dari SMA Negeri 1 Sekatak.

Dalam rekaman video dan foto warga yang beredar, seluruh badan jalan tampak longsor. Terlihat sejumlah kendaraan terhenti karena jalan terbelah dan putus total. Sehingga bagi masyarakat yang melintas dialihkan ke jalan alternatif.

“Untuk sementara warga yang bepergian dari arah Kabupaten Bulungan menuju Kabupaten Tana Tidung dan Malinau, maupun sebaliknya, dialihkan melewati jalan alternatif yang berputar sedikit lebih jauh memasuki pedesaan seperti Desa Tangap dan lain lain,” sebut pesan yang diteruskan lewat WhatsApp Grup.

Meski ada jalan alternatif, warga sekitar berpesan agar kendaraan yang melintas di pedesaan lebih berhati-hati. Pasalnya, desa yang dilalui adalah pemukiman padat penduduk. Sementara jalan dalam kondisi kurang lebar.

Informasi sementara, penyebab jalan terputus akibat curah hujan tinggi. Dimana debit air sungai yang melintasi, menggerogoti jalan hingga terputus. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid
Editor: Nurul Lamunsari

Mari cegah penyebaran Covid-19 dengan 5 M;

  • Memakai masker
  • Mencuci tangan
  • Menjaga jarak
  • Mengurangi mobilitas dan interaksi
  • Menghindari kerumunan