Tana Tidung

Jadi Ketua DPRD, Jamhari Fokus Rencana Kerja

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD KTT. (Foto: Hanifah)

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD sebelumnya, Ibrahim Ali dan Hendrik yang maju pada Pilkada 2020 digantikan oleh Jamhari sebagai Ketua DPRD dan Samoel sebagai Wakil Ketua I DPRD Tana Tidung.

Pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat (15/1/2021) dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD, Yapur Alatas dan dihadiri oleh Anggota DPRD serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga TNI, Polri.

Jamhari yang merupakan anggota Fraksi PAN ini sebelumnya telah menerima Surat Keputusan (SK) DPP PAN bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/448/XII/2020 tentang PAW Ketua DPRD KTT dari Fraksi PAN dengan sisa masa jabatan periode Tahun 2019 – 2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Pada awal masa jabatan yang diemban oleh Jamhari ini, dirinya mengaku fokus terlebih dahulu pada rencana kerja (renja) guna mengemban tugas serta amanah meneruskan kinerja Ibrahim Ali sebelumnya yang ditinggalkan karena mencalonkan diri dan menang sebagai Bupati KTT berpasangan dengan Hendrik dari Fraksi Hanura.

“Mohon dukungan dari semua anggota DPRD, OPD dan seluruh masyarakat supaya DPRD terus memberikan yang terbaik, untuk kerja awal ini saya fokus pada renja dulu,” kata dia, Jumat (15/1/2021).

Terkait pelantikan ini banyak harapan di pundak pejabat KTT di tahun 2021 ini, lantaran dipastikan Bupati KTT terpilih, Ibrahim Ali juga Ketua DPRD KTT, Jamhari dari partai politik (parpol) yang sama dan semuanya merupakan pemuda KTT yang menginginkan perubahan.

“Semangat anak muda pasti lebih berkobar dan harapan kami di KTT ini semua infrastruktur yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pemerintahan akan dapat dituntaskan oleh mereka, terutama kami yang tinggal di pesisir pantai, kita harapkan KTT menjadi lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya,” kata Rani, warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Tana Lia, Jumat (15/1/2021). (*)

Reporter: Hanifah
Editor: Nurul Lamunsari

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah