Headline

Irwan Sabri : Belum Tentu Arah Partai Demokrat ke Yansen

Irwan Sabri
  • Belum Mendapat Dukungan, Irwan Pastikan Tetap Kader

TARAKAN, Koran Kaltara – Sebagai kader Partai Demokrat, Irwan Sabri akan bersaing dengan Yansen TP dalam memperebutkan rekomendasi dari partainya, untuk maju dalam bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara tahun 2020. Keduanya juga tercatat merupakan pengurus di tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP). Keduanya pun sudah mendapatkan rekomendasi dari partai lain untuk maju dalam Pilkada serentak tahun ini.

Ditemui saat mendampingi Irianto Lambrie menyambut Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Pangeran Khairul Saleh di Tarakan, Kamis (6/8), Irwan mengaku masih menjadi kader Demokrat. Ia menyatakan hal itu meski saat ini belum mendapat dukung partai berlambang mercy tersebut.

“Saya masih kader Partai Demokrat sampai saat ini. Kalaupun Partai Demokrat tidak mendukung saya, ya saya tetap kadernya. Karena pesan dari DPP Partai Demokrat, kami berdua kader partai. Ya kalau misalnya head to head ya keduanya partai Demokrat, bagus kan, partai diuntungkan,” katanya.

Irwan pun enggan berkomentar tentang sanksi, jika ternyata belakang hari Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Yansen TP, sementara ia maju didukung partai lain. Ia mengaku tidak pernah berbicara masalah sanksi dan tidak pernah merasa diberi sanksi.

“Saya tidak pernah melakukan hal yang salah. Terkait pencalonan saya, semuanya baik-baik saja. Artinya, saya tidak melanggar aturan partai, lalu sanksinya dari mana. Saya masih kader, dan tidak langgar aturan partai, kok,” tegasnya.

Dukungan partai kepada Yansen TP dalam bentuk rekomendasi pun, kata dia, belum final. Irwan membantah disebut melanggar kode etik. “Belum tentu arah Partai Demokrat ke Yansen. Karena, Partai Demokrat mau menang. Tentu masih melihat segala survei,” sambungnya.

Kemudian, Partai Demokrat juga masih akan membaca siapa yang kemungkinan akan menang, sebelum mengeluarkan surat rekomendasi dan juga keputusan dukungan. Meski, diakuinya bisa jadi arah Demokrat ke Yansen TP. Disebut Irwan, selama pendaftaran ke KPU belum dibuka, Demokrat bisa saja kemudian mendukung Irianto Lambrie dan Irwan Sabri.

Kan belum ada rekomendasi dari Partai Demokrat. Kalau surat tugas, mungkin iya. Tapi kan belum tentu mencerminkan untuk mengeluarkan surat rekomendasi,” pungkasnya.

Irwan mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari partainya, yang sudah mengantarkan ia ke kursi DPRD Nunukan selama dua periode. Komunikasi politik terus dijalin terkait rekomendasi, termasuk dengan Majelis Tinggi Partai dan melihat survei. “Kita serahkan kepada Majelis Tinggi Partai,” tegasnya.

Sinyal dan lampu hijau ke pencalonannya, diakui sudah ada. Ia mengatakan, karena kader demokrat mau menang, dua kader terbaiknya, Yansen TP dan Irwan Sabri siap maju. Jika ternyata dukungan dan rekomendasi partai ke Yansen TP, Irwan memilih menanggapi dengan santai.

“Santai saja, tidak apa-apa. Konsekuensi, tentu siap. Saya maju ini sudah memikirkan semuanya, konsekuensi dan apapun yang akan terjadi. Insya Allah saya siap,” tandasnya. (*)

Reporter: Sahida
Editor: Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah