Advertorial

Gugus Tugas Pastikan Pelaksanaan UTBK Sesuai Protokol Kesehatan

Wali Kota, Khairul melakukan pengecekan pelaksanaan UTBK di UBT. (foto: Humpro Tarakan)

TARAKAN – Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, Khairul memastikan pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilakukan oleh Universitas Borneo Tarakan (UBT) berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Saya sudah lihat, sudah dipersiapkan sebelumnya dan sudah ditinjau oleh Satgas baik pelaku ujianya maupun pelaksanaan protokol kesehatanya. Semua standar banget, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik sampai akhir pelaksanaan ujian, dan semua bisa lulus,” terang Khairul yang juga Wali Kota Tarakan, Minggu (5/7).

Meskipun demikian, bagi peserta ujian yang merasa sakit atau memiliki gejala mirip dengan Covid-19 diharapkan segera menghubungi tenaga kesehatan yang disiapkan di lokasi kegiatan. Jika perlu menunda ujian hingga dipastikan bahwa yang bersangkutan sehat.

“Semua pakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan, jaga jarak bahkan di dalam ruangan jarak antara meja satu dengan lainya lebih dari 1 meter baik kanan kiri muka belakang terdapat jarak. Tidak ada kerumunan semua berjalan baik, mudah-mudahan sampai akhir ujian 12 Juli nanti,” ucapnya.

Khairul memastikan, bagi peserta dari luar Tarakan tetap melakukan persyaratan sesuai dengan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 secara nasional, yaitu menggunakan bukti hasil Rapid Test atau swab.

“Rapid Test kebijakan nasional bagi pelaku perjalanan. Untuk isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah masing-masing, kita kasih keringanan dengan harapan peserta ujian dari luar Tarakan tidak berkeliaran, lebih baik di rumah belajar karena niatnya ke sini untuk ikut ujian, setelah selesai balik ke tempat asalnya,” pungkasnya. (adv/yan)

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah