Advertorial

Generasi Milenial Berperan Mengisi Pembangunan

Bupati Malinau, Wempi W Mawa

MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa berharap anak muda atau generasi milenial dapat memiliki tugas mengisi pembangunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jadi, untuk anak muda Malinau, di momentum menyambut Hari Kemerdekaan ini, agar terus mengingat tentang sejarah. Karena sejarah sebuah catatan yang tidak mungkin di lupakan,” kata Wempi kepada Koran Kaltara, Selasa (3/8).

Menurut dia, generasi milenial mesti mempersiapkan diri untuk berperan dalam pembangunan. Dan, generasi milenial mesti menunjukkan jati dirinya sebagai sebagai anak bangsa yang mencintai merah putih dan memiliki rasa nasionalis.

“Karena itu, diperlukan nilai persatuan, toleransi, dan NKRI yang harus tertanam dalam generasi milenial ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk mengetahui bagaimana bangsa dan negera ke depannya, maka akan terlihat dari peranan generasi milenial, yang tidak meninggalkan jati dirinya sebagai anak Indonesia “Jadi jati diri itu sangat penting,” katanya

Dia menegaskan di tengah era teknologi ini, maka generasi milenial harus mampu memberikan kontribusi positif membantu pembangunan, dengan memberikan aura positif, terutama di media sosial.

“Tunjukkan jati diri sebagai anak bangsa Indonesia ke seluruh dunia. Bahwa anak muda bisa berkreasi dan berinovatif di era teknologi saat ini. Setidaknya menjadi anak muda yang mampu menjadi terbaik,” ungkapnya.

Terpenting, kata dia, bagaimana generasi milenial mememiliki nilai patriotisme terhadap bangsa dan negara. “Harus bisa sebagai pengerak dan inspiratif terhadap generasi muda di luar,” jelasnya.

Menurut Wempi, untuk mewujudkan hal itu, maka harus memiliki nilai yang baik, akhlak, spritual dan nilai toleransi. “Apabila itu dijaga, maka semangat membangun pasti ada. Karena memiliki rasa cinta kepada bangsanya,” pungkasnya. (adv/man)