Ekonomi Bisnis

Gelar Pangan Murah ada di Pasar Mitra Tani, Ini Daftar Barangnya

Penjualan bawang merah dan bawang putih di Gelar Pangan Murah Pasar Mitra Tani. (Foto: Agung Riyanto)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Pasar Mitra Tani Kalimantan Utara kembali melaksanakan Gelar Pangan Murah. Hari ini, kegiatan dilangsungkan di Toko Pasar Mitra Tani. Atau yang sebelumnya dikenal dengan Toko Tani Indonesia Center.

Kepala Seksi Cadangan dan Distribusi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara, Margaretha mengatakan, gelar langan murah bertujuan untuk mendukung stabilitas harga dan pasokan barang, khususnya menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

“Kita sudah mulai tanggal 10 dan 11 Mei sekarang di sini,” kata Margaretha, Selasa (11/5/2021).

Gelar pangan murah kali ini menggunakan dua skema pembelian, yakni secara langsung dan semi online.

“Semi online melalui Whatsapp, barangnya nanti diantar ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Komoditi yang dijual antara lain telur seharga Rp46 ribu per piring, minyak goreng seharga Rp13 ribu per liter, bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp30 ribu per kilogram (kg), gula pasir Rp12.500 per kg, daging sapi beku Rp98 ribu per kg dan daging beku allana seharga Rp80 ribu per kg.

“Ada juga komoditi lain tambahan, seperti kopi, teh, sirup ABC dan marjan, beras, garam, susu Carnation dan lainnya. Kita juga melayani pembelian daging sapi segar. Tapi hari ini tinggal pengambilan pesanan,” jelas Margaretha.

Gelar pangan murah masih dibuka hingga pukul 15.00 Wita hari ini. Masyarakat bisa langsung mendatanginya di ruko belakang Pasar Induk Tanjung Selor. (*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Didik