Tarakan

Dua Pasien Positif Covid-19 Tarakan Meninggal Dunia

TARAKAN, Koran Kaltara – Dua pasien Covid-19 di Kota Tarakan meninggal dunia. Hal ini diungkapkan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan Devi Ika Indriarti, Selasa (26/01/20121).

Dua pasien konfirmasi positif yang meninggal dunia atas nama (inisial) M,  laki-laki, umur 67 tahun, warga Kelurahan Karang Anyar dan atas nama (inisial) I, laki-laki, umur 65 tahun, beralamat di Kelurahan Juata Kerikil.

“Pasien tuan M sebelumnya dirawat di rumah sakit sejak tanggal 18 Januari 2021 dan meninggal dunia pada tanggal 25 Januari (kemarin). Kemudian tuan I dirawat sejak tanggal 23 Januari dan meninggal dunia pada hari ini pukul 07.30 Wita,” jelas Devi.

Kedua pasien positif yang meninggal sudah dilakukan perawatan di rumah sakit dan terkonfirmasi positif. Sedangkan terkait untuk apakah pasien memiliki komorbit, satgas belum mengetahui informasinya.

“Sehingga total pasien konfimasi positif yang meninggal dunia selama pandemi di Tarakan sebanyak 52 orang dan kasus probable yang meninggal dunia sebanyak tiga orang,” imbuhnya.

BACA JUGA: 117 Pasien Covid-19 di Tarakan Sembuh

Selain itu, hari juga terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak 53 orang setelah didapatkan hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi positif. Dengan bertambahnya 53 kasus baru, maka total kasus secara akumulasi positif Covid-19 di Tarakan sebanyak 3.682 orang.

“Alhamdulillah, hari ini bertambah empat pasien konfirmasi positif dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh selama pandemi sebanyak 2.157 orang,” terangnya.

Sementara itu, jumlah pasien aktif atau yang masih dirawat di rumah sakit maupun isolasi mendiri sebanyak 1.473 orang. Kemudian, kasus suspek 312 orang dan kasus kontak erat sebanyak 2.271 orang. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah