Advertorial

DPRD Terima Jawaban Umum dari Pemkab Bulungan

FOTO BERSAMA - Tampak Unsur Pimpinan DPRD Bulungan saat foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan usai Rapat Paripurna. (Foto: Agung/Koran Kaltara)
  • Besok, Pendapat Akhir Fraksi terhadap Pertanggungjawaban APBD 2019

TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, menggelar Rapat Paripurna ke 7 Masa Persidangan II Tahun 2020, Senin (29/6).

Pada agenda tersebut, DPRD Bulungan menerima jawaban umum Pemerintah Kabupaten Bulungan atas Pemandangan Umum Anggota Dewan Melalui Fraksi, terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.

Dari pantauan Koran Kaltara di lokasi, jalannya rapat paripurna langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Bulungan, Kilat bersama unsur pimpinan lainnya. Yakni Wakil Ketua I DPRD Bulungan, Hj. Aluh Berlian dan Wakil Ketua II DPRD Bulungan, H. Hamka.

Sementara, jawaban umum Pemkab Bulungan langsung dibacakan oleh Bupati Bulungan, Sudjati yang didampingi oleh Wakil Bupati, Ingkong Ala. Tampak Sekretaris Pemkab Bulungan, Syafril dan beberapa Kepala OPD juga hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPRD Bulungan, Kilat menyampaikan, unsur legiatif akan segera membahas bersama jawaban umum yang disampaikan Pemkab Bulungan.

Selanjutnya, DPRD Bulungan hari ini, Selasa (30/6), dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulungan untuk membahas lebih detail serapan anggaran di setiap program dan kegiatan.

“Setelah menerima jawaban umum yang baru saja dibacakan dan diserahkan Bupati, selanjutnya kami akan melakukan rapat internal untuk melakukan pembahasan dan merumuskan beberapa kesimpulan. Besok juga kami akan bertemu dengan TAPD untuk mensinkronkan lebih detail laporan realisasi anggaran kita,” jelas Kilat.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Bulungan, Hamka menambahkan, hasil pembahasan internal fraksi dan pertemuan dengan TAPD Pemkab Bulungan, akan disampaikan dalam penyampaian pendapat akhir fraksi.

Agenda tersebut dijadwalkan berlangsung tanggal 1 Juli 2020. Atau Rabu besok. “Rabu besok dijadwalkan untuk agenda Penyampaian pendapat akhir fraksi,” ujar Hamka. (adv/ag)