Advertorial

DPRD Kaltara Terima Aduan Tenaga Honorer Malinau

Foto bersama saat penyerahan dokumen kepada DPRD Kaltara. (Foto: Agung/ Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara, menerima aduan dari tenaga honorer Malinau yang tidak lulus dalam tes pengangkatan pegawai non PNS tahun 2021, Senin (21/6).

DPRD Kaltara memfasilitasi penyampaian aduan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP). Agenda RDP langsung dipimpin Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris. Kemudian juga hadir Anggota DPRD Kaltara dari Dapil IV Malinau, Ihin Surang dan Anggota Komisi I DPRD Kaltara, Norhayati Andris.

RDP dilaksanakan sekitar dua jam. Atau dimulai dari pukul 10.30 Wita sampai pukul 12.30 Wita. Dalam kurun waktu tersebut, perwakilan tenaga honorer berjumlah sekitar 20 orang menyampaikan duduk permasalahannya.

Ketua DPRD Kalimantan Utara, Norhayati Andris, mengaku prihatin atas banyaknya tenaga honorer lama yang tidak lulus tes pegawai non PNS tahun ini di Pemkab Malinau.

“Saya prihatin dengan apa yang terjadi. Apalagi ada yang sebagai orang tua yang harus menghidupi anak-anak dan keluarga,” kata Norhayati di hadapan puluhan tenaga honorer di Kantor DPRD Kaltara.

Pemkab Malinau diharap bisa mempertimbangkan hal tersebut. Dimana akan banyak keluarga yang kehilangan tulang punggungnya karena tidak lulus tes.

“Mudah-mudahan segera ada solusi. Pemerintah Kabupaten Malinau semoga bisa memikirkan dampak yang terjadi, itu harapan kita,” jelasnya.

Ia mengaku akan berkomunikasi perihal tersebut dengan Bupati Malinau, Wempi W Mawa. Sehingga ada kebijakan dan solusi terbaik atas kondisi saat ini.

“Kita akan segera berkomunikasi dengan Pak Bupati. Saya harap teman-teman bisa bersabar dulu,” ujarnya.(adv/ag)