Tana Tidung

DPRD Gelar Sertijab Bupati KTT

Serah terima jabatan Bupati KTT, Ibrahim Ali (Hanifah/Koran Kaltara)

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Serah Terima Jabatan (sertijab) kepada Bupati, Ibrahim Ali dari Pelaksana Harian (PLH) Bupati, Said Agil yang sempat menjabat selama kurang lebih sepekan sambil menunggu pelantikan Bupati terpilih pada pesta demokrasi 9 Desember 2020 lalu. Sekaligus penyampaian Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) KTT.

Rapat Paripurna yang digelar pada Rabu (3/3/2021) ini dipimpin oleh Ketua DPRD, Jamhari dan Wakil Ketua I, Samoel dan Wakil Ketua II, Yapur Alatas serta dihadiri langsung oleh Bupati, Ibrahim Ali yang didampingi oleh Wabup, Hendrik dan Sekretaris Daerah (Sekda), Said Agil dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri dan KPU.

Bupati KTT, Ibrahim Ali yang menyampaikan Visi Misi mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat yang juga tertuang dalam program 100 hari kerja mereka nanti, diantaranya persoalan air bersih, listrik, infrastruktur jalan, atensi bagi dunia pendidikan, kesehatan serta pengaturan manajemen yang ada pada OPD di lingkungan pemerintahan KTT.

“Kita juga akan menjadwalkan gelaran kopi pagi atau coffee morning bersama DPRD sehingga pembahasan dan apa yang akan kita lakukan demi kemajuan, perkembangan KTT kedepannya dapat dilakukan sesering mungkin,” kata dia.

Menurut dia, berbagai persoalan yang ada di KTT terutama menyangkut kebutuhan masyarakat akan selalu menjadi hal yang paling utama dan harus dilaksanakan sesegera mungkin, ada berbagai program yang menyentuh kebutuhan mendasar masyarakat yang ditargetkan diselesaikan dalam program 100 hari kerjanya bersama Wabup. (*)

Reporter: Hanifah
Editor: Nurul Lamunsari

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah