Politik

DPD PKS Bulungan Kunjungi Kantor Partai Demokrat

Pengurus PKS dan Demokrat foto bersama. (Foto: Agung)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bulungan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPC Partai Demokrat Bulungan hari ini, Selasa (8/6/2021).

Rombongan PKS Bulungan yang dipimpin Ketua DPD, Slamet Widodo SP, disambut  Plt. Ketua DPC Demokrat Bulungan, Farida dan sejumlah pengurus dan kader partai lainnya.

Diwawancara usai pertemuan, Slamet mengatakan, DPD PKS Bulungan memang mengagendakan kunjungan silaturahmi ke berbagai partai politik. Demokrat menjadi parpol kedua yang telah dikunjungi.

“Kebetulan dengan Demokrat yang kedua, sebelumnya Hanura. Selanjutnya dengan partai lain masih disesuaikan jadwalnya,” kata Slamet.

Kunjungan silaturahmi akan berlanjut ke berbagai organisasi masyarakat (ormas),  termasuk juga organisasi keagamaan.

“Semua dalam rangka mensinergikan aktivitas kita di PKS Bulungan. Semoga dengan diawali silaturahmi ini, PKS beserta parpol, ormas, organisasi keagamaan dan masyarakat pada umumnya, bisa selaras dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara, secara khusus di Bulungan,” paparnya.

Melalui kunjungan silaturahmi, dipercaya bisa memperkuat hubungan antar lembaga dan personal sehingga terjalin keramah-tamahan, kedekatan dan keharmonisan dengan semua pihak.

“Jadi silaturahmi sangat penting. Apalagi momen kali ini juga masih nulan Syawal (momen Idulfitri). Jadi selain silaturahmi kebangsaan, kita juga silaturahmi syawalan,” kata Slamet.

Slamet menampik jika agenda silaturahmi terkait tahap menyongsong pemilu serentak tahun 2024.

“Kalau terkait 2024 masih jauh, kita masih belum sampai ke situ. Saat ini kita hanya mempererat kembali keakraban dengan semua,” jelasnya.

Sementara itu, Farida mengapresiasi kunjungan silaturahmi DPD PKS Bulungan ke kantor DPC Demokrat Bulungan. Silaturahmi bisa menjadi sarana menciptakan proses demokrasi yang harmonis di daerah.

“Kami semua menyambut dengan sangat baik sekali tujuan silaturahmi dari teman-teman PKS Bulungan,” kata Farida.

Dia secara khusus menyebut ada hubungan spesial antara PKS dan Demokrat di Bulungan. Kedua partai ini berkoalisi dalam pemilihan kepala daerah Bulungan beberapa waktu lalu.

“Hubungan kami sangat baik karena baru saja berkoalisi di Pilkada kemarin. Semoga sinergitas antara PKS dan Demokrat dapat berkelanjutan ke depan,” ujarnya.(*/bis)
Reporter: Agung Riyanto
Editor: Didik