Politik

DPD PAN Tarakan Rekomendasikan 3 Nama Capres

Ketua DPW PAN Kaltara Ibrahim Ali membuka Rakerda DPD PAN Tarakan.  (Foto: Sofyan)

TARAKAN, Koran Kaltara – Berdasarkan hasil Rapar Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Tarakan, tiga nama direkomendasikan menjadi calon presiden di antaranya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo dan Erik Tohir.

Ketiga nama ini akan dibahas kembali dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Kaltara.

“Tiga nama ini sudah menjadi keputusan resmi untuk diusulkan menjadi capres dan cawapres dari PAN, usulan dari DPD akan kembali dibahas oleh DPW kemudian diserahkan ke DPP,” terang Sekretaris DPD PAN Tarakan, Harjo Solaikan, Selasa (28/6/2022).

Selain itu, dalam rakerda juga membahas terkait verifikasi partai politik, pencalegan DPRD Kabupaten/Kota, rekrutmen saksi, dan usulan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Selain itu, PAN juga telah membangun koalisi dengan partai Golkar dan PPP dengan nama Indonesia Bersatu. Sehingga kita di daerah memperkuat kerja sama itu,” katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaan verifikasi parpol, Harjo mengaku bahwa PAN Tarakan sudah melakukan 90 persen memenuhi syarat.

Untuk pencalegan DPRD Tarakan dalam waktu dekat akan dibentuk tim penjaringan untuk merekrut bakal calon legislatif.

“Pencalegan masih menunggu, cuma mekanismenya seperti apa akan disusun dan diatur secara organisasi melalui tim penjaringan,” ucapnya. (*)

BACA JUGA:

Reporter: Sofyan Ali Mustafa
Editor: Rifat Munisa

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment