Hukum Kriminal

Ditinggal Makan, Uang Setengah Miliar di Dalam Mobil Digondol Maling

Kondisi kaca mobil yang dipecah pencuri. (Foto: Istimewa)

TARAKAN, Koran Kaltara – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kota Tarakan, Selasa (17/11/2020). Korban berinisial S, warga Gunung Lingkas Kota Tarakan kehilangan uang tunai Rp550 juta atau setengah miliar lebih yang disimpan di mobil Toyota Avanza.

Kasat Reskrim Polres Tarakan Iptu Muhammad Aldi yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, sebelum kejadian, korban mengambil uang di salah satu bank di Jalan Yos Sudarso, Tarakan.

Usai mengambil uang dari bank sekitar pukul 13.00 Wita, korban singgah makan di Jalan Diponegoro Sebengkok.

“Ibu itu (korban) singgah makan dan mobilnya ditinggal di pinggir jalan, parkir di depan Kantor Bulog,” ungkapnya.

Sekitar pukul 15.00 Wita setelah selesai makan, korban melihat kaca mobilnya dalam kondisi pecah. Uang yang ditinggal di mobil Rp550 juta sudah hilang.

“Kaca pintu depan sebelah kiri sudah pecah (kursi penumpang). Jadi uang itu ditaruh di bawah jok sebelah kiri. Selesai makan dia (korban) kembali, (uang) sudah hilang,” katanya.

Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tarakan. Tim Reskrim Polres Tarakan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini korban juga masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah