Tarakan

Disnaker Tarakan Ingatkan Perusahaan Tidak Cicil THR

Kepala Disnakertrans Tarakan, Budiono

TARAKAN, Koran Kaltara – Dinas Keternagakerjaan (Disnaker) Kota Tarakan mengingatkan perusahaan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) bagi buruh tetap waktu dan full atau tidak cicil.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tarakan, Budiono mengatakan, minimal seminggu sebelum jelang hari raya Idulfitri 1441 hijriah THR sudah dibagikan kepada pekerja.

“Saat ini sudah ada perusahaan yang melapor, ada yang membayar penuh, ada yang membayar 70 persen plus 30 persen dalam bentuk voucher,” kata Budiono, Rabu (13/5/2020).

Budino menerangkan, terkadang ada perusahaan yang membayar 70 dalam bentuk uang dan 30 persen dalam bentuk voucher belanja. Bisa saja dilakukan namun sebelumnya melihat dulu kondisi perusahaan.

“Kami tetap mendorong perusahaan bayar full THR karyawan, surat edaran sudah kami buat tinggal menunggu nomor surat,” bebernya.

Dinas tenaga kerja juga mendirikan posko di Kantor Disnakertrans Tarakan, karyawan atau buruh yang terdampak Covid1-9 untuk menyampaikan keluhan.

“Kita sudah ada posko buka dari pagi pukul 08.00 Wita sampai selesai, di Kantor Disnaker, Kelurahan Kampung 6 Tarakan,” ujarnya. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik
Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:
Jaga kebersihan badan dan lingkungan
Sering cuci tangan dengan sabun
Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
Jaga jarak dan hindari kerumunan
Patuhi imbauan pemerintah