Tana Tidung

Disdukcapil Tana Tidung Buka Pelayanan saat Cuti Bersama

Pelayanan di Disdukcapil Tana Tidung. (Foto: Istimewa)

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – Cuti bersama yang ditetapkan pemerintah tanggal 29-31 Oktober, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tana Tidung tetap membuka layanan pengurusan administrasi kependudukan.

“Jangan khawatir, kami akan membuka layanan terhitung sejak Kamis (29/10/2020) sampai Sabtu (31/10/2020) mendatang. Jadi bagi warga yang belum sempat mengurus adminduk, bisa segera datang ke kantor layanan di Jalan Perintis, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap yang dimulai pukul 09.00 Wita sampai dengan pukul 14.00 Wita,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Disdukcapil, Romi Okta Irawan, Rabu (28/10/2020).

Pelayanan yang diberikan secara gratis dan mudah hanya cukup membawa Kartu Keluarga (KK) bagi warga yang belum sempat melakukan perekaman, belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP el) ataupun belum punya akte kelahiran, maka pelayanan hanya dalam hitungan menit dipastikan selesai atau selesai di hari yang sama.

“Seperti biasanya layanan akan cepat dan mudah, dan ini bagi siapa saja warga Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang belum sempat mengurus perekaman, belum punya akte kelahiran atau KTP el, bisa segera langsung ke kantor di tanggal 29-31 Oktober,” tambah dia.

Tapi layanan di tengah pandemi Covid-19 tentu saja wajib menerapkan protokol kesehatan dengan baik, yakni menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruang layanan begitu pula dengan setelah keluar dari tempat layanan, dan menjaga jarak.

Dia berharap, dengan layanan yang dibuka selama tiga hari ini akan dimanfaatkan oleh warga untuk mengurus kelengkapan adminduk sehingga dapat memudahkan warga saat berurusan nantinya. (*)

Reporter: Hanifah
Editor: Nurul Lamunsari

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah