Bulungan

Diimbau Jalankan Ibadah di Rumah, Jemaat GKII Rayakan Paskah Online

Ibadah di Rumah - Umat kristiani saat melaksanakan ibadah Jumat Agung di tengah pandemi covid-19. (Foto : Agung/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Bupati Bulungan, Sudjati dalam surat edarannya Tentang Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-18 di Lingkungan Rumah Ibadah, turut mengimbau umat kristiani bisa meniadakan atau menunda kegiatan keagamaan dengan berkumpul di gereja. Khususnya pada Perayaan Hari Paskah di hari Minggu 12 April 2020.

Berkaitan dengan imbauan tersebut, Ketua Panitia Hari Besar Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tanjung Selor, Uluk Ujung menyampaikan, GKII siap untuk mematuhi isi surat edaran yang dimaksud.

Bahkan tidak hanya berkaitan dengan penundaan sementara kegiatan ibadah yang biasanya dihadiri banyak jamaat, melainkan terkait dengan langkah-langkah penyemprotan rumah ibadah dengan cairan disinfektan dan berbagai imbauan lainnya.

“Kami dari GKII memang sudah mendapatkan instruksi dari pusat agar sementara kegiatan ibadah di gereja ditiadakan untuk pencegahan penyebaran covid-19,” kata Uluk kepada Koran Kaltar, Kamis malam (9/4/2020).

Terkait dengan teknis pelaksanaan ibadah Jumat Agung untuk memperingati kematian Yesus Kristus, dikatakan Uluk akan dilaksanakan secara online yang dipandu langsung oleh gereja.

Begitupun dengan pelaksanaan ibadah di Hari Minggu yang diperuntukkan memperingati kebangkitan Yesus Kristus. “Nanti disiarkan secara online, Jemaat tinggal mengikuti itu saja dari rumah,” imbuh Uluk.

Pada kesempatan tersebut, Uluk turut menyampaikan harapannya agar covid-19 ini bisa segera tertangani maksimal. Sehingga seluruh aktivitas bisa kembali normal.

“Tentu kita sangat mengharapkan covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga kegiatan kegiatan peribadatan dan sehari-hari bisa kembali normal lagi,” harapnya. (*)

Reporter : Agung Riyanto
Editor : Nurul Lamunsari