Kaltara

Debat Terakhir Pilbup Bulungan Bahas Isu Penanganan Covid-19

Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan kembali akan menggelar debat publik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bulungan Tahun 2020. Debat ketiga nanti sekaligus debat terakhir yang rencananya akan digelar di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Jika dua debat sebelumnya di laksanakan di Tanjung Selor dengan mengandalkan live streaming media sosial milik KPU, pada debat besok akan ditayangkan secara langsung melalui saluran televisi yang ada di Jakarta. Diketahui dua debat kandidat sebelumnya hanya mempertemukan salah satu calon. Pada debat pertama calon wakil bupati dan pada debat kedua hanya calon bupatinya.

“Di debat ketiga ini, mempertemukan pasangan calon. Jadi baik calon bupati maupun calon wakil bupati nantinya akan bertemu dalam debat nanti,” kata Ketua KPU Bulungan Lili Suryani, (20/11/2020).

Pada debat ketiga nanti, Lili Suryani mengemukakan ada beberapa hal strategis yang akan menjadi pembahasan. Diantaranya terkait penanganan Covid-19 yang juga menjadi atensi pemerintah untuk dijadikan tema debat. Selain itu, keempat pasangan calon juga akan membahas soal narkotika, korupsi, persoalan daerah lainnya serta soal memperkokoh persatuan.

“Semua sudah kami siapkan. Termasuk transportasi dan akomodasi Paslon yang dihadirkan juga sudah disiapkan. Kita kerjasama penyiaran dengan MetroTV dan mereka yang urus semuanya,” terang Lili.

Ia berharap, debat nantinya dapat menjadi sarana bagi Paslon untuk menyampaikan program dan visi misinya kepada masyarakat. Selain itu, melalui debat publik yang disiarkan secara langsung tersebut, dapat disaksikan oleh warga Bulungan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih calon kepala daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Silahkan disaksikan debatnya, kenali program dan visi misi seluruh calon. Tentu harapan kita supaya Pilbup Bulungan tahun ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses serta terpilih pemimpin yang sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Sebagai informasi, empat Paslon di Pilbup Bulungan Tahun 2020 diantaranya pasangan nomor urut 1 Syarwani – Ingkong Ala. Lalu pasangan nomor urut 2 Sigit Muryono – Markus Juk. Kemudian pasangan nomor urut 3 Najamuddin – Ari Yusnita. Serta pasangan nomor urut 4 Joko Susilo – Kosmas Kajan. (*)

Reporter: Fathu Rizqil Mufid

Editor: Eddy Nugroho

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah