Headline

Datu Iqra Ditunjuk Menjadi Pjs Bupati KTT

Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi mengukuhkan Datu Iqra sebagai Pjs Bupati KTT. (Foto : Ramlan)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara akhirnya menunjuk Datu Iqra Ramadhan sebagai Pjs Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT). Datu Iqra yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setprov Kaltara menggantikan sementara waktu Undunsyah yang cuti di luar tanggungan negara karena ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) mendampingi Udin Hianggio di Pilkada 2020.

Pjs Gubernur Kaltara Setyabudi mengungkapkan, Pjs Bupati ini memiliki tanggung jawab dalam menyukseskan jalannya Pilkada 2020. Selain itu, ia juga mengamanatkan kepada Pjs bupati agar tetap melanjutkan pembangunan di KTT.

“Mari kita selesaikan permasalah daerah. Untuk Pjs Bupati KTT, silakan lanjutkan dan kembangkan pembangunan. Saya yakin, pasti mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada,” kata Pjs Gubernur usai mengukuhkan Datu Iqra, Sabtu (26/9/2020).

Pjs Gubernur juga meminta, agar Pjs Bupati KTT bisa bersinergi dengan stakeholder terkait demi suksesnya kontestasi Pilkada 2020 di Kaltara. Apalagi Pilkada saat ini, pandemi Covid-19 masih melanda, termasuk di Kaltara.

“Dengan adanya sinergi dan koordinasi yang kita bangun, kita bisa sukseskan Pilkada ini yang aman, sukses dan bisa menghasilkan kepala daerah yang kita harapkan. Upayakan Pilkada ini betul-betul aman dari Covid-19,” jelasnya.

Ditemui media, Datu Iqra Ramadhan menyatakan tetap melanjutkan roda pemerintahan yang telah dibangun bupati yang saat ini cuti.

“Yang pertama itu tetap kita menjalankan roda pemerintahan. Yang kedua itu, sekarang masih pandemi (Covid -19), makanya kita tekankan untuk protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung periode saat ini menjadi peserta pilkada serentak tahun 2020. Masa kepemimpinan mereka akan berakhir pada Februari 2021. Pjs Bupati Datu Iqra akan memimpin KTT hingga 5 Desember 2021. (*)

Reporter : Ramlan

Editor : Nurul Lamunsari

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendadak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah