Headline

Danrem Minta Satgas Pamtas Waspada Jelang Purnatugas

Danrem 092/Mrl, Brigjen TNI Suratno S.I.P bersama rombongan saat tiba di Krayan, sejak Rabu (25/11/2020). (Asrin/Koran Kaltara)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Komandan Korem (Danrem) 092/Mrl, Brigjen TNI Suratno S.I.P bersama rombongannya kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) di pos-pos Satgas jajaran SKK 5 yang berada di wilayah Krayan, sejak Rabu (25/11/2020) lalu.

Pria yang juga sebagai Dankolakops Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Timur ini mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU kini tinggal satu bulan lagi bertugas menjaga perbatasan. Sehingga dirinya mengaku harus memastikan setiap pengamanan yang ada di setiap wilayah perbatasan.

” Menjelang purnatugas yang tinggal satu bulan terakhir ini merupakan hal yang kritis. Karena di saat seperti ini, banyak kejadian yang tak terduga yang kemungkinan terjadi. Jadi, saya minta prajurit Satgas 623/BWU untuk tetap siaga dan jangan lengah dengan kondisi,” tegas Suratno kepada Koran Kaltara, Jumat (27/11/2020).

Dia juga dengan tegas menyatakan agar prajurit yang ada di perbatasan untuk tidak membantu pelintas yang melakukan penyelundupan barang-barang illegal terutama narkoba. “Tidak ada toleransi bagi pelaku kejahatan narkoba. Jadi, harus waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi, karena tidak ada tempat yang aman di daerah operasi,” tambahnya.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si mengatakan, kunjungan ini merupakan perhatian dari pimpinan terhadap jajarannya yang bertugas di perbatasan.

“Ini menjadi semangat baru bagi prajurit kami. Tentunya, menjadi suatu kehormatan bagi kami. Sehingga kami harus terus dapat menjaga kepercayaan itu,” tutur Yordania yang memimpin langsung penyambutan rombongan tersebut di Krayan.

Terlebih lagi, kata dia,  Satgas Pamtas RI-MLY sektor timur Yonif 623/BWU merupakan satuan penugasan yang berada di bawah Komando Korem 092/MRL selaku Kolakops Pamtas RI-MLY.

“Kedatangan Dankolakops Pamtas RI-MLY Brigjen TNI Suratno, S.I.P di Bandar Udara Baru Yuvai di Long Bawan juga diterima oleh Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indrianto, Danramil 0911-06/Krayan Mayor Inf Sagyun dan Danki Satgas SSK 5 Lettu Inf Dwi Agung,” jelasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Dankolakops Pamtas RI-MLY Brigjen TNI Suratno, S.I.P diawali dari Koramil 0911-06 Krayan dan dilanjutkan menuju Pos Satgas Pamtas RI-MLY sektor timur Yonif 623/BWU.

Dalam kunjungannya ke Pos Satgas, dimulai dari Pos Long Bawan dilanjut ke Pos Gabma Long Midang yang disambut oleh Danpos Letda Inf Rizky Rachmanda. “Dankolakops mengecek langsung kondisi pos dan personel pos dilanjutkan memberi bingkisan dan foto bersama kepada prajurit Satgas Yonif 623/BWU,” bebernya.(*)

Reporter: Asrin

Editor: Nurul Lamunsari 

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah